Di Bawah ini Merupakan Struktur Teks Eksposisi Kecuali

Struktur Teks Eksposisi

Di Bawah ini Merupakan Struktur Teks Eksposisi Kecuali

c. argumen

d. penutup

e. rangkuman

Jawaban

Pilihan jawaban yang tepat untuk soal di atas yaitu e. rangkuman

Struktur Teks Eksposisi

Pembahasan

Berikut penjelasan dari soal di atas tentang “Di Bawah ini Merupakan Struktur Teks Eksposisi Kecuali”. Jadi struktur teks di bagi menjadi 3 bagian, antara lain:

1. Tesis

Struktur Teks yang pertama adalah tesis. Bagian ini merupakan bagian pertama sekaligus pembuka teks pameran. Pengertian Tesis itu sendiri dapat di pahami sebagai bagian yang memiliki fungsi menyajikan pengantar masalah, masalah, gagasan utama, pandangan umum penulis tentang topik atau masalah yang sedang di bahas. Tesis juga bisa di sebut pernyataan pendapat. Sebelum memulai menulis teks ekspositori, penulis harus terlebih dahulu menentukan tujuan dari teks ekspositori.

2. Rangkaian Argumen

Bagian kedua dari Struktur Teks Eksposisi adalah rangkaian argumen. Setelah tesis memperkenalkan suatu masalah atau masalah yang sedang ramai di perbincangkan, teks eksposisi akan di lanjutkan dengan rangkaian topik. Rangkaian argumentasi dapat dipahami sebagai pendapat yang berupa alasan logis, informasi menurut hasil, fakta yang terjadi, pernyataan para ahli. Jadi, jangan heran jika Anda akan menemukan banyak pendapat di bagian ini sebagai penjelasan atas tesis yang di jelaskan di atas.

3. Penegasan Ulang

Bagian terakhir dari Struktur Teks adalah Penegasan ulang. Setelah penulis mengungkapkan masalah atau masalah dan telah di dukung oleh berbagai alasan atau pendapat yang sesuai dengan fakta, selanjutnya akan di sajikan kesimpulan atau kesimpulan. Tujuan penegasan kembali itu sendiri adalah untuk memberikan penegasan atas pendapat awal serta untuk menyajikan kesimpulan dan saran atas keseluruhan masalah yang di bahas.

Kesimpulan

Dengan demikian, jawaban yang tepat dari soal “Merupakan Struktur Teks Eksposisi Kecuali” adalah pilihan e. rangkuman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *