7 Daftar Asuransi Mobil Murah dan Tips Cara Memilihnya

Daftar Asuransi Mobil Murah

Cara agar pemilik mobil tidak terbebankan yang tidak di inginkan terhadap mobil kesayangannya adalah dengan cara memiliki Asuransi Mobil Murah. Saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang memiliki mobil sebagai sarana mobilitas sehari hari mereka. Hal ini bukan hal aneh lagi, karena mobil sudah bukan merupakan barang mewah yang susah untuk di miliki, salah satu cara untuk memiliki mobil bisa dengan pembayaran secara cicilan.

Namun, dengan meningkatnya pengendara mobil, maka akan banyak juga resiko yang akan meningkat. Seperti resiko yang terjadi pada mobil anda, misalnya hilang di curi orang, kejadian kecelakaan yang mengakibatkan mobil kesayangan anda rusak, atau bahkan kerusakan yang di akibatkan oleh bencana alam dan huru hara atau kerusuhan.

Apa Itu Asuransi Mobil?

Sebelum membeli asuransi mobil yang bagus pahami dulu apa itu Asuransi Mobil Murah. Asuransi mobil adalah jenis asuransi yang memberikan proteksi pada mobil dari kerusakan akibat kecelakaan, benturan, terbalik, atau tergelincir.

Dengan memiliki asuransi, kamu dapat menghindari biaya perbaikan yang tidak sedikit jumlahnya.

Di Indonesia, sudah banyak perusahaan asuransi yang menjual produk asuransi kendaraan seperti Asuransi ACA, AIG, AXA Mandiri, Allianz, dan lainnya.

Peserta asuransi yang mengalami kerusakan pada mobil dan ter-cover dalam polis tinggal mendatangi bengkel-bengkel rekanan asuransi tersebut.

Asuransi kendaraan mobil terbaik pada umumnya terbagi menjadi dua jenis, yaitu asuransi all risk dan total loss only (TLO). Penjelasannya akan di sampaikan secara detail pada bagian selanjutnya.

Baca juga; Cara Perpanjang Asuransi Mobil ACA Gampang Banget Lhoo!

7 Daftar Asuransi Mobil Murah dan Terpercaya

Saat ini sudah banyak perusahaan Asuransi Mobil Murah yang menawarkan produk produk terbaik untuk melindungi mobil anda. Namun, tak sedikit juga para perusahaan asuransi mobil yang memiliki biaya premi tergolong mahal. Berikut ini berbagai 7 daftar Asuransi Mobil Murah dan terbaik yang bisa anda jadikan referensi untuk memilih dan membeli asuransi untuk mobil kesayangan anda.

1. Jasa Raharja Putera

Jasaraharja putera merupakan asuransi mobil yang menawarkan produk layanan JP-ASTOR (asuransi kendaraan bermotor. Perusahaan asuransi Jasaraharja dapat menjamin berbagai risiko kerusakan dan atau kehilangan, di mana perusahaan ini menyediakan 2 pilihan bagi nasabah, yaitu asuransi TLO dan asuransi all risk.

2. Asuransi mobil Sinarmas

Asuransi mobil sinarmas saat ini memiliki produk unggulan bernama asuransi simasnet. Dengan memiliki asuransi ini, nasabah akan dapat melakukan klaim secara langsung ke bengkel authorized jika terjadi kerusakan pada mobil.

3. Asuransi Allianz Utama

Asuransi Mobil Murah dan terbaik selanjutnya adalah asuransi allianz, di mana perusahaan ini merupakan salah satu asuransi yang sudah di akui di dunia. Allianz utama menawarkan paket asuransi yang bisa memberikan solusi perlindungan terhadap mobil kesayangan para nasabahnya yang terlengkap baik dari segala kerusakan ataupun pencurian.

4. Garda Oto

Asuransi garda oto akan memberikan jasa asuransi terbaik untuk nasabahnya dengan menawarkan klaim asuransi yang mudah yang bisa di lakukan melalui beberapa chanel seperti garda mobile otocare, garda akses 24 jam lewat telepon, klaim online melalui website, serta unit layanan yang berada di berbagai pusat perbelanjaan kota besar di Tanah Air.

Baca juga; 10 Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya 2022

5. Asuransi Adira

Asuransi Mobil Murah dan terbaik selanjutnya ialah asuransi adira atau autocillin insurance. Bagi nasabah tertarik dengan asuransi adira, nantinya akan di berikan perlindungan berupa comprehensive atau jaminan total loss only dengan biaya premi yang terbilang murah. Salah satu fitur unggulan terbaik yang di miliki asuransi ini adalah emergency roadside assistance yang siap siaga membantu nasabah dalam 24 jam.

6. ACA otomate

Asuransi Mobil Murah selanjutnya adalah ACA otomate, keunggulan dari asuransi ini yakni memberikan layanan mobil pengganti agar nasabah tetap bisa produktif walau mobilnya sedang dalam perbaikan di bengkel.

7. ABDA Auto Insurance

ABDA auto insurance merupakan perusahaan asuransi yang akan memberikan layanan road assistance 24 jam yang berupa mobil derek, fuel delivery, locksmith, battery boosting, dan flat tire.

Baca juga; 8 Strategi Marketing Asuransi Yang Tepat

Jenis Jenis  Asuransi Mobil

Kamu perlu mengetahui bahwa ada dua jenis asuransi mobil murah yang bisa di pilih, yaitu all risk dan TLO. Apa perbedaan antara kedua jenis asuransi kendaraan ini? Berikut penjelasannya.

1. Asuransi all risk

Sesuai namanya, asuransi mobil all risk memberikan perlindungan untuk semua risiko yang menimpa mobil kita.

Asuransi mobil all risk tidak memandang persentase kerusakan yang di alami mobil. Baik kecil maupun besar, biaya perbaikan atas kerusakan akan di tanggung perusahaan asuransi.

Asuransi yang sering di sebut asuransi comprehensive ini memberikan beberapa perluasan jaminan, seperti kasus banjir, huru-hara, dan perlindungan lainnya.

2. Asuransi TLO (Total Loss Only)

Asuransi mobil TLO memberikan jaminan ketika mobil yang diasuransikan hilang karena dicuri atau mengalami kerusakan di atas 75%.

Jasa asuransi tidak akan menanggung jika mobil mengalami kerusakan di bawah 75 persen. Kerusakan di atas 75 persen di asumsikan bahwa kerusakan yang terjadi membuat mobil tersebut tidak bisa di gunakan lagi.

Nah, untuk yang mencari asuransi kendaraan murah, kebanyakan akan menggunakan jenis asuransi Total Loss Only karena preminya ini jauh lebih murah dari asuransi all risk.

Nah, itu tadi ulasan asuransi mobil terbaik rekomendasi Lifepal. Jangan segan untuk mempelajari isi polis asuransi sebelum kita membelinya!

Bingung mau pilih asuransi all risk atau TLO? Tentukan pilihan dengan ikuti kuis asuransi mobil terbaik dari Lifepal di bawah ini.

Baca juga; Strategi Pemasaran Asuransi Untuk Meningkatkan Penjualan

Tips Memilih Asuransi Mobil

Ada beberapa tips untuk bisa memilih produk asuransi mobil paling bagus untuk kamu. Singkatnya, berikut adalah empat faktor utama yang harus di pikirkan saat memilih asuransi mobil.

1. Pilih jenis asuransi yang sesuai

Pertama-tama kamu harus tahu lebih dulu mana asuransi yang lebih sesuai untuk mobilmu, all risk atau TLO.

Usia kendaraan juga mempengaruhi ketersediaan pilihan polis asuransi. Secara umum asuransi all risk batasnya adalah usia mobil 10 tahun, sedangkan untuk TLO bisa hingga 15 tahun.

Namun aturan ini dapat berbeda-beda di setiap perusahaan asuransi. Ada yang menawarkan asuransi all risk atau komprehensif dengan usia kendaraan maksimal 8 tahun dan TLO dengan usia maksimal 12 tahun.

Kedua asuransi ini sebenarnya bisa juga di gabungkan untuk mendapatkan proteksi yang lebih maksimal. Ini di sebut dengan asuransi mobil kombinasi.

2. Pilih perusahaan asuransi dengan kredibilitas tepercaya

Pastikan kamu memilih perusahaan asuransi yang kredibilitasnya baik. Lantas, bagaimana cara menilainya?

Salah satunya bisa dari kesehatan keuangan perusahaan tersebut. Ini bisa di lihat dari RBC atau Risk Based Capital perusahaan asuransi yang minimal nilainya adalah 120% untuk di anggap sehat.

Kamu juga bisa melihat dari review yang di terima oleh perusahaan tersebut karena penilaian dari pelanggan memang jadi salah satu indikator termudah untuk menilai suatu produk.

Jika kamu beli asuransi lewat Lifepal, di jamin semua perusahaan yang terdaftar punya kredibilitas tinggi dan dapat kamu percaya.

Baca juga; 10 Cara Klaim Asuransi HP Samsung yang Benar Secara Online

3. Pilih asuransi yang punya bengkel rekanan luas

Jika saat memilih asuransi kesehatan kamu harus mencari yang rumah sakit rekanannya banyak, ketika memilih asuransi mobil tentu harus pilih yang bengkel rekanannya luas.

Semakin banyak bengkel rekanan maka proses klaim akan semakin mudah. Lebih cepat juga mobilmu dapat ditangani.

Berbagai asuransi mobil di Lifepal bekerja sama dengan ratusan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia. Cek selengkapnya di halaman bengkel mobil.

4. Bandingkan harga premi versus fitur layanannya

Harga premi yang beragam juga disesuaikan dengan manfaat yang kamu dapatkan. Jangan pilih asal murah, tapi pastikan dulu apakah manfaatnya sudah memenuhi kebutuhanmu.

Kamu juga bisa menambahkan rider atau manfaat pada setiap polis asuransi jika kamu memang membutuhkannya.

Tersedia ratusan polis asuransi kendaraan yang bisa kamu bandingkan. Lifepal akan membantu kamu untuk menemukan asuransi kendaraan yang terbaik dan yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Itulah 7 daftar Asuransi Mobil Murah dan terbaik yang bisa anda jadikan referensi serta menjadi simulasi asuransi untuk memilih dan membeli produk asuransi untuk melindungi mobil kesayangan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *