cara edit google bisnis

Langkah Cara Edit Google Bisnis dengan Tepat

Hai guys pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan tulisan bertema cara edit google bisnis. Pencarian Google, dengan pangsa pengguna di seluruh dunia, mencapai 85% dari populasi, menjadikan Google sebagai mesin pencari yang paling banyak di gunakan. Apakah Anda ingin mencari informasi hanya dengan bertanya “Mbah Google”.

Dengan jumlah pengguna yang banyak, Google terus berinovasi untuk mempermudah mesin pencarinya dalam mencari informasi di web.Lalu bagaimana cara edit google bisnis,mari simak selengkapnya.

Termasuk mengirim ke pemilik bisnis saat mencari informasi bisnis di hasil pencarian. Dan Tidak hanya menampilkan informasi bisnis tetapi juga dapat mengedit informasi tentang profil bisnisnya.

Dapatkah saya mengubah Cantuman Bisnis Google saya melalui Google Penelusuran?
Jawaban: Ya.

Google Pembaruan Google Bisnisku Agustus 2020 memperkenalkan fitur yang memungkinkan pemilik bisnis mengedit profil bisnis mereka langsung dari Google Penelusuran.

Dengan pembaruan ini, pemilik bisnis dapat mengedit profil bisnis mereka secara langsung tanpa harus masuk ke Google Bisnisku atau situs web komputer mana pun. Mudah dan cepat, cukup gunakan pencarian google.

Cara edit google bisnis dengan Mudah

1. Masuk ke Google Penelusuran dengan akun terkelola Google.

Sebaiknya gunakan browser Google Chrome untuk pengguna desktop. Sedangkan saat menggunakan pencarian google.

Pastikan Anda masuk dengan akun yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mengelola Google Bisnisku. Periksa akun di sudut kanan atas pencarian Google.

Cari nama perusahaan di kotak pencarian Google.

2. Edit profil yang ingin Anda perbarui

di hasil pencarian nama perusahaan yang di tampilkan administrator Anda.

Klik atau klik Edit Profil. Ada 3 form yang bisa langsung diupdate:

Informasi bisnis: Mengedit informasi bisnis sama dengan mengedit website sebagai panduan dasar. Informasi yang dapat di edit adalah nama perusahaan, jenis, alamat dan koordinat, situs web, tautan janji temu, tautan pemesanan.
Jam Operasional: Untuk jam operasional yang dapat di edit, buka dan tutup jam kerja reguler. Serta waktu khusus untuk mengubah waktu operasi.
Menu: Khusus untuk perusahaan makanan dan minuman, akan dikirim ke Google Bisnisku untuk mengedit menu

3. Simpan dan Lihat Hasil

Langkah berikut cara edit google bisnis Setelah memperbarui Profil Perusahaan Anda, jangan lupa untuk menyimpan perubahannya.

Perubahan tidak secara otomatis mengubah informasi. Google memeriksa pertukaran informasi. Jika informasi tersebut di anggap akurat oleh Google, tidak butuh waktu lama untuk perubahan muncul di hasil pencarian.

Waktu transisi umumnya kurang dari 5 menit. Tetapi untuk melihat hasil perubahan saya menyarankan setelah 10 menit. Ini karena browser tidak lagi secara otomatis mengunduh data dari Internet setelah pembaruan. Ada kemungkinan bahwa data yang diunduh berasal dari cache browser.

Kesimpulan cara edit google bisnis

Dengan sedikit pembaruan pada Google Penelusuran, pemilik bisnis dapat dengan cepat mengubah profil bisnis mereka di hasil penelusuran tanpa harus menginstal aplikasi atau situs web Google Bisnisku.

Di antara perubahan yang dapat dilakukan hanyalah mengubah detail dasar toko, mulai dari bentuk jam buka, menu atau layanan (tergantung jenis toko).
Memperbarui jam operasi dan menu/layanan sangat masuk akal menurut saya karena kedua informasi tersebut secara aktif berubah. Waktu yang sering berubah adalah waktu khusus, karena waktu khusus ini diperlukan untuk operasi bisnis. Pada saat yang sama, profil utama jarang berubah.