10 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan

10 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan

Salah satu hal yang membuat orang enggan berbisnis adalah tingginya modal yang di butuhkan. Untungnya saat ini ketersediaan koneksi internet memungkinkan Anda untuk memulai Bisnis Online Tanpa Modal. Tentu, Anda membutuhkan komputer dan koneksi internet, tetapi selain itu yang Anda butuhkan adalah ketekunan dan kreativitas Anda.

10 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan

Tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun tapi ingin berbisnis menggunakan internet? Bisa! Lantas, bisnis online seperti apa yang tidak membutuhkan modal?

Bacaan Lainnya

10 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan

Inilah 10 Bisnis Online Gratis Modal yang Bisa Anda Coba!

1. Menulis blog atau membuat website sendiriYoutuber

Salah satu bisnis online tanpa modal yang paling banyak di lakukan adalah melalui video. Pasti kalian sering nonton video di website video seperti YouTube kan? Nah, dengan menjadi pembuat video youtube atau youtuber, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan banyak! Yang perlu Anda miliki hanyalah komputer yang mumpuni dan koneksi internet.

Pertama-tama, tentunya Anda harus memiliki akun di website video yang Anda minati. Dalam kasus YouTube, Anda dapat membuat akun secara gratis. Setelah itu, gunakan kreativitas Anda untuk membuat video yang menarik. Anda bisa membuat video dengan webcam yang sudah ada di laptop atau bahkan dengan kamera smartphone Anda.

Jika Anda menginginkan kualitas video yang lebih baik lagi, Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli kamera berkualitas tinggi, tetapi itu tidak wajib untuk membuat video online. Setelah video di rekam, Anda dapat mengeditnya dengan beberapa perangkat lunak gratis seperti Windows Movie Maker, Lightworks, Shotcut, dan Avidemux.

Setelah video selesai, yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan akun YouTube Anda untuk di monetisasi. Pastikan Anda membuat video yang berkualitas, karena jika YouTube menganggap video Anda tidak pantas, video Anda mungkin tidak akan di monetisasi. Yang di maksud dengan monetisasi adalah memasukkan iklan dalam video Anda, sehingga ketika orang mengklik atau menonton iklan tersebut, Anda akan mendapatkan sejumlah uang. Semakin banyak orang yang menonton video Anda dan mengklik iklan di video tersebut, semakin banyak pendapatan yang dapat Anda hasilkan.

2. Bisnis Online dengan metode Dropship

Pernahkah Anda mendengar istilah dropshipping? Ini adalah jenis bisnis di mana Anda menjual barang atas tanggungan sendiri, tetapi barang di kirim ke pihak lain. Misalnya, Anda memberi tahu teman Anda bahwa Anda menjual jaket. Ketika teman Anda tertarik untuk membeli jaket yang Anda jual, dia akan membayar Anda. Kemudian, Anda membeli jaket secara online dari tempat lain dan mereka akan mengirimkan jaket tersebut ke teman Anda. Tentu saja, harga yang Anda tetapkan akan lebih tinggi dari harga asli untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan semakin banyaknya perusahaan ecommerce seperti ShopBack di Indonesia saat ini, Anda dapat dengan mudah mengundang satu atau bahkan beberapa perusahaan untuk bekerja sama dengan Anda. Hal yang menarik dari bisnis dropshipping ini adalah Anda tidak perlu menyetok barang apa pun untuk memulai bisnis Anda sendiri. Dengan demikian, Anda bisa menghemat biaya pembelian barang untuk di pajang dan biaya sewa tempat untuk menyimpan barang-barang tersebut. Dengan kelebihan tersebut, tak heran jika bisnis dropshipping menjadi salah satu bisnis online tanpa modal yang paling di minati.

3. Menulis blog atau membuat website sendiri

Suka menulis? Apakah Anda memiliki blog yang penuh dengan informasi berguna? Pertimbangkan untuk menyertakan iklan di blog atau situs web Anda. Untuk membuat blog atau website gratis, Anda bisa menggunakan WordPress, Blogger, Weebly, Wix, dan beberapa layanan pembuatan website. Setelah Anda memiliki situs, Anda dapat menyertakan iklan menggunakan Google AdSense. Dengan ini, Anda bisa mengubah hobi menulis Anda menjadi bisnis online yang sangat potensial!

Google AdSense adalah layanan populer dari Google dalam hal menampilkan iklan. Dengan mendaftarkan blog atau website Anda di Google AdSense, maka iklan akan muncul di blog atau website Anda. Tentunya Anda bisa menentukan iklan seperti apa yang di tampilkan, sehingga Anda bisa memilih iklan yang sesuai dengan blog dan website Anda. Ketika pengunjung mengklik iklan Anda, Anda akan menerima uang.

Namun seperti halnya iklan youtube yang sudah di jelaskan di atas, pastikan website Anda memiliki konten yang menarik dan populer, karena Google AdSense memiliki proses seleksi yang cukup ketat. Untuk meningkatkan peluang diterima, Anda harus menggunakan domain yang di akhiri dengan “.com”, meskipun itu berarti Anda harus membayar setiap tahun. Jika akun Google AdSense Anda di tolak, Anda dapat mencoba mendaftarkannya kembali setelah meningkatkan kualitas blog dan website Anda.

4. Bisnis Online Tanpa Modal Menjual informasi

Tidak hanya barang fisik yang bisa di jual, tapi juga informasi yang bermanfaat! Melalui blog atau website, Anda bisa menjual berbagai informasi. Contohnya adalah menjual buku elektronik (e-book) yang Anda tulis tentang topik tertentu.

Dalam hal ini, setelah menulis, Anda dapat mengubah tulisan Anda menjadi PDF atau format lainnya sehingga mudah diakses dan tidak dapat di modifikasi oleh pihak lain. Kemudian, Anda tinggal menampilkannya di website Anda dan mempromosikan tulisan Anda. Jika ada yang tertarik, tinggal mengirimkan file tersebut melalui email kepada yang berminat. Tidak hanya dengan menulis, Anda juga bisa menjual video pembelajaran yang Anda buat!

5. Bisnis Online Tanpa Modal Menjadi Freelancer

Jasa jualan juga bisa menjadi bisnis online yang menguntungkan tanpa modal. Bergantung pada keahlian Anda, Anda dapat menawarkan layanan Anda dengan biaya tertentu. apa kamu suka menulis? Anda bisa menjadi penulis lepas. Apakah Anda suka pemrograman? Pemrogram lepas mungkin bisa menjadi pilihan. Keterampilan apa pun yang Anda banggakan, Anda dapat mengubahnya menjadi sumber penghasilan.

Untuk meningkatkan kemungkinan orang menggunakan jasa Anda, Anda bisa menggunakan website khusus untuk freelancer, seperti Sribulancer. Selain itu, Anda juga bisa bergabung dengan grup freelance di berbagai media sosial. Jika Anda baru memulai, sebaiknya mulai dengan pekerjaan sederhana yang tidak membayar terlalu banyak. Semakin banyak pengalaman yang Anda miliki, semakin banyak orang akan percaya pada kemampuan Anda dan Anda dapat mulai mencoba pekerjaan yang lebih sulit dengan gaji yang jauh lebih tinggi!

Bisnis online tanpa modal di atas hanya bisa di lakukan dengan komputer dan koneksi internet. Namun, jika Anda bersedia mengalokasikan sebagian dana Anda untuk mendukung hal-hal seperti kamera atau nama domain yang lebih baik untuk situs Anda, Anda dapat meningkatkan peluang sukses bisnis Anda secara signifikan.

6. Bisnis Online Jasa Konsultasi

Apakah Anda merasa nyaman di suatu bidang? Inilah saatnya Anda menjual keahlian Anda, Anda tidak perlu malu karena cara ini dapat meningkatkan tabungan bank Anda. Misalnya, jika Anda seorang ahli dan mengetahui SEO atau pengoptimalan mesin telusur, keahlian Anda bisa jadi mahal. Anda bisa menawarkan jasa konsultasi Anda secara online melalui berbagai saluran lho.

7. Survei Berbayar

Cara mudah lain untuk mendapatkan uang secara online adalah dengan mengikuti survei berbayar, yaitu Anda akan di bayar setelah menyelesaikan survei. Tidak perlu modal apapun, Anda hanya perlu mencari berbagai survei berbayar yang tersebar di dunia maya. Tapi waspadalah terhadap penipuan!

8. Penerjemah

Anda juga bisa melakukan penerjemah bisnis ini tanpa modal, Anda hanya perlu pengalaman Anda. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa terjemahan bahasa, dari bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Jika Anda seorang lulusan seni, Anda dapat menggunakan keterampilan ini. Anda tidak perlu khawatir tentang jam kerja karena Anda dapat mengatur jam kerja Anda sendiri. Tidak yakin dengan keahlian Anda? Cobalah tawarkan keahlian Anda kepada kerabat terdekat terlebih dahulu, kumpulkan portofolio setelah Anda yakin akan menawarkan jasa Anda kepada perusahaan yang membutuhkan.

Akhir Kata

Apa pun yang Anda pilih, ingatlah bahwa kesabaran di butuhkan dalam semua jenis bisnis. Karena itu, jangan cepat menyerah! Jangan takut untuk mencoba bisnis online tanpa modal ini, ShopBackers juga!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *