Strategi Bisnis Digital Sangat Jitu Tepat Sasaran

strategi bisnis digital sangat jitu tepat sasaran 1764

Strategi digital adalah penerapan teknologi digital ke dalam bisnis untuk menciptakan peluang bisnis baru dan unik. Ke depan, semua strategi bisnis akan berubah menjadi strategi bisnis digital.

Strategi Digital

Penting untuk diingat bahwa strategi digital adalah sebuah konsep. yaitu strategi bisnis digital harus mengarah pada pengembangan rencana atau peta jalan yang konkret. Misalnya, strategi digitall (tujuan akhir) adalah menghasilkan uang dari program produktivitas dasar yang di buat dan di gunakan perusahaan secara internal. Pertama, strategi di rancang untuk mengemasnya sebagai aplikasi seluler dan menjualnya kepada pengguna individu. Kemudian menyadari bahwa lebih berharga untuk menjualnya ke perusahaan untuk diintegrasikan dengan aplikasi seluler mereka sendiri. tujuan akhir Strategi (tujuan akhir) tidak berubah, tetapi strategi (rencana) berubah.

Bacaan Lainnya

Strategi Digital Dalam konteks transformasi digital,

strategi bisnis digital.

strategi digital berfokus pada teknologi, bukan budaya. Cara Strategi digital paling relevan untuk mengubah model bisnis.  dan menggunakan teknologi untuk membangun kapasitas yang dibutuhkan bisnis untuk menjadi bisnis digital.

Strategi Digital vs. Strategi TI

Tujuan Strategi digital berupaya menggunakan teknologi untuk mengubah aktivitas, sementara strategi TI bertujuan untuk membedakan teknologi dari bisnis lain. Proses strategi TI sangat menentukan teknologi mana yang akan di investasikan berdasarkan arah bisnis masa depan. Strategi digital benar-benar melihat tindakan dan proses yang perlu di ubah untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Kemudian cari kombinasi teknologi dan strategi yang tepat yang dapat di kombinasikan untuk menciptakan pengalaman tersebut.

Di mana untuk memulai

Bagaimana Anda membuat strategi digital? Gunakan lima pertanyaan berikut untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang teknologi digital:

  • Apakah teknologi digital mengubah bisnis artinya?
  • Bagaimana teknologi digital dapat meningkatkan penciptaan nilai bagi perusahaan Anda?
  • Bisakah teknologi digital mengubah target pelanggan?
  • Apakah teknologi digital memengaruhi proposal harga untuk menargetkan pelanggan?
  • Bagaimana teknologi digital dapat memperkuat kapabilitas perusahaan yang membuatnya berbeda dari pesaing?
  • Dengan memulai dengan pemahaman yang jelas tentang tujuan bisnis, Anda dapat menghindari membuang waktu dan sumber daya untuk menerapkan teknologi yang tidak memberikan keunggulan kompetitif baru.

Elemen Umum dari

Strategi Kepemimpinan Digital – Ini adalah bagian terpenting dalam menciptakan strategi digital, tetapi memilih orang yang tepat bergantung pada budaya, struktur, dan prioritas perusahaan. Efek eksekutif harus sesuai dengan ruang lingkup strategi digital. Jika tidak, akan sulit untuk mendapatkan dukungan penuh dari semua departemen yang diperlukan untuk perubahan yang efektif.

Serangan vs. Serangan Defend – Ini menekankan bahwa organisasi harus mengklasifikasikan peluang dan peluang bisnis digital potensial mereka dan kemudian membandingkannya dengan tujuan mereka sendiri.
Gunakan pendekatan pengukuran – Dengan mengadopsi pendekatan pengukuran, Anda dapat menghindari pemborosan sumber daya untuk inisiatif yang tidak memenuhi kebutuhan dan prioritas bisnis.

Bukti masa depan – Tujuan transformasi digital adalah dengan terciptanya fondasi yang tepat untuk bisnis digital. Itu berarti menciptakan sebuah organisasi yang selalu dapat meregenerasi dirinya sendiri bila diperlukan untuk mengikuti perubahan teknologi dan harapan pelanggan. Strategi bisnis digital harus memiliki visi yang cukup untuk memimpin bisniss melalui transformasi ekonomi digital yang terus menghadirkan keunggulan digital bagi bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *