10 Strategi Pemasaran Bisnis Fashion Untuk Mengembangkan Bisnis

Strategi Pemasaran Bisnis Fashion
cpssoft.com

Setiap merek fashion membutuhkan strategi pemasaran yang baik untuk membantunya tetap berada di depan para pesaingnya. Strategi Pemasaran Bisnis Fashion yang baik tidak hanya akan membantu mereka tetap bertahan di kancah Bisnis Fashion yang kompetitif, tetapi juga membantu mereka mengembangkan bisnis mereka ketika persaingan hilang dalam kebingungan.

Strategi Pemasaran Bisnis Fashion
bisnisukm.com

10 Strategi Pemasaran Bisnis Fashion yang Efektif

Bagi Anda, tidak masalah jika Anda baru mengenal dunia fashion atau memiliki pengalaman, apa pun dan siapa pun untuk seorang pebisnis, Anda memerlukan strategi pemasaran yang efektif. Berikut adalah 10 Strategi Pemasaran Bisnis Fashion untuk mengembangkan bisnis fashion Anda.

Bacaan Lainnya

1. Membuat website

menggunakan data Women’s Wear Daily melaporkan bahwa lebih dari 1.875 toko fashion tutup pada tahun 2017, namun menurut Statistik, pendapatan di segmen fashion diperkirakan akan meningkat dari $400 miliar pada 2018 menjadi $593 miliar pada 2022.

Hal ini tampaknya kontradiktif – bagaimana?, apakah omset meningkat jika banyak toko tutup? Tidak lain adalah pengaruh internet. Kebiasaan berbelanja telah berubah dan konsumen semakin memilih untuk berbelanja online daripada mengunjungi lokasi fisik. Artinya langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mempromosikan pemasaran bisnis fashion Anda adalah dengan membangun website yang menarik.

2. Awasi kecanduan ponsel cerdas

Anda Setelah Anda memiliki situs web, kami beralih ke pemasaran digiStrategi Pemasaran Bisnis Fashiontal untuk industri fashion. Mirip dengan tren belanja online, kebanyakan orang mengakses Internet dengan smartphone daripada melalui PC atau desktop

Sebagai merek fashion, ini berarti sangat penting untuk memiliki situs web responsif yang menyesuaikan konten agar sesuai dengan layar smartphone. Kegagalan untuk melakukannya tentu akan menyebabkan pengalaman buruk bagi pengguna seluler yang mengakses situs web Anda, yang akan mencegah mereka berinteraksi lebih jauh dengan merek Anda.

Ini sangat penting dalam industri fashion karena banyak konsumen melihat hal-hal yang mereka sukai di smartphone mereka, dan jika mereka melihat sesuatu yang Anda tawarkan tetapi tidak dapat membuatnya di situs Anda, persaingan siap untuk mengakomodasi pelanggan Anda.

3. Jangan Lupa Media Sosial

Strategi Pemasaran Bisnis Fashion melalui media sosial untuk merek fashion adalah hal yang mutlak. Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk terhubung dengan audiens Anda dan membangun hubungan dengan mereka, tetapi Anda juga dapat menggunakan platform tertentu seperti Instagram untuk membangun kesadaran merek dan mempromosikan produk Anda.

Plus, Anda dapat mengintegrasikan toko Anda dengan saluran tertentu seperti Facebook, Instagram, dan Pinterest, yang berarti jika audiens Anda melihat sesuatu yang mereka sukai saat menelusuri katalog Anda, mereka dapat langsung membelinya.

4. Gunakan influencer untuk meningkatkan merek Anda

Bicara tentang media sosial, beberapa kampanye media sosial terbaik berkisar pada influencer. Bagi mereka yang tidak tahu, influencer adalah orang-orang di industri/niche Anda yang memiliki banyak pengikut dan diperhatikan – ketika seorang influencer memposting, yang lain mengikuti. Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang influencer

Misalnya, salah satu cara terbaik untuk mempromosikan lini pakaian Anda adalah meminta influencer memposting foto mereka mengenakan beberapa pakaian Anda. Analoginya, influencer marketing seperti saat Anda masih sekolah; influencer adalah anak-anak populer dan pengikut mereka adalah anak-anak lain yang meniru mereka dan ingin menjadi seperti mereka. Strategi Pemasaran Bisnis Fashion

5. Manfaatkan Teknologi Terbaru

Saat ini kita berada di tengah revolusi teknologi yang ditandai dengan kemajuan teknologi yang pesat seperti kecerdasan buatan (AI). Misalnya chatbot. Chatbots bertindak sebagai perwakilan layanan pelanggan 24 jam, membimbing pelanggan Anda melalui perjalanan checkout mereka segera setelah mereka mendarat di situs web Anda.

Jika pengguna Anda memiliki pertanyaan, mereka ada di sana untuk menjawabnya. Dan jika mereka tidak memiliki kemampuan untuk menjawab pertanyaan itu, perwakilan manusia dapat mengambil alih.

6. Personalisasikan semuanya

Shopify melaporkan bahwa 43% pembelian dipengaruhi oleh rekomendasi atau promosi yang dipersonalisasi, dan bahwa 75% konsumen ingin merek mempersonalisasi pesan, penawaran, dan pengalaman.

Yang penting untuk diperhatikan adalah terlepas dari kenyataan bahwa personalisasi akan membantu Anda menjual lebih banyak, adalah bahwa konsumen tidak hanya menginginkan pesan yang dipersonalisasi dengan nama mereka; mereka ingin seluruh pengalaman mereka dengan Anda bersifat pribadi.

Mereka ingin Anda mengenal mereka dan preferensi mereka, dan jika Anda akan mempromosikan sesuatu, Anda sebaiknya memastikan itu adalah sesuatu yang mereka minati. Ketika sampai pada hal itu, personalisasi lah yang menciptakan pemasaran yang sukses. kampanye untuk perusahaan fashion.

7. Pemasaran ulang kepada pengguna Anda

Strategi Pemasaran Bisnis Fashion Keuntungan dari pemasaran ulang adalah Anda menargetkan orang-orang yang sebelumnya pernah mengunjungi situs web Anda. Selain itu, Anda meningkatkan peluang konversi dari iklan Anda karena Anda menunjukkan kepada mereka sesuatu yang telah mereka lihat di situs Anda, alih-alih elemen acak yang mungkin tidak mereka minati.

Dengan demikian, pemasaran ulang memberi Anda lebih banyak kesadaran merek, penargetan pemirsa yang lebih baik , tingkat konversi yang lebih tinggi dan ROI yang lebih baik.

8. Fokus pada Visual Anda

Visual penting untuk semua merek, tetapi terlebih lagi untuk merek fesyen yang mengandalkan estetika untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Jika Anda mengunggah sesuatu yang seharusnya dapat dilihat, apakah itu gambar atau video, pastikan itu berkualitas tinggi dan terlihat bagus.

Ini mungkin tampak klise, tetapi Anda akan terkejut melihat banyak merek dengan gambar buruk atau buram yang memvisualisasikan produk mereka dalam cahaya yang tidak menarik. Ingat, jangan seperti mereka! Selalu tangkap sudut sebanyak mungkin dan biarkan produk Anda berbicara sendiri dan dapatkan cerita di setiap gambar. Ini adalah strategi pemasaran yang sederhana namun sangat efektif untuk perusahaan fashion.

9. Memulai sebuah blog

Jika Anda menggunakan konsultan digital, mereka pasti akan memberitahu Anda untuk memulai sebuah blog. Sebagai ciri pemasaran konten yang melakukan segalanya mulai dari meningkatkan peringkat pencarian organik Anda hingga mengekspos pengguna baru ke merek Anda, blogging adalah salah satu alat pemasaran terpenting yang Anda miliki.

Sebagai permulaan, setiap posting blog membuat halaman arahan baru untuk audiens Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan blog untuk menyebarkan berita atau pembaruan apa yang Anda miliki, memperkenalkan gaya baru dengan beberapa gambar beresolusi tinggi untuk memamerkannya, atau membantu audiens Anda dengan beberapa panduan gaya saat musim atau mode berubah.

10. Buat Kontes atau Giveaway

Terakhir, Strategi Pemasaran Bisnis Fashion terakhir untuk bisnis fashion yang akan kita bahas hari ini adalah dengan memulai kontes atau giveaway hadiah. Baik untuk mempromosikan produk baru, merayakan hari raya, atau hanya karena, kontes dan hadiah adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pelanggan baru dan terlibat dengan pelanggan yang sudah ada.

Ini sempurna untuk meningkatkan kesadaran merek dan membawa audiens baru ke bisnis Anda. Terlepas dari jumlah buzz yang Anda dapatkan di sekitar merek dan produk Anda, Anda dapat meminta peserta untuk bergabung dengan kampanye dengan mendaftar untuk email buletin, menyukai atau berbagi halaman sosial, dan sebagainya.

Ini dapat memberi Anda data konsumen yang berharga yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan strategi pemasaran Anda.

Kesimpulan

Pemasaran dalam bisnis apapun adalah kekuatan pendorong kemajuan bisnis, tidak terkecuali industri fashion. Dengan mengikuti tips Strategi Pemasaran Bisnis Fashion di atas, maka peluang untuk mengembangkan bisnis fashion di era digital seperti sekarang ini akan semakin baik. Perbaikan yang konsisten dan berkelanjutan adalah cara bagi setiap perusahaan untuk bertahan.

Jangan lupa pembukuan yang baik dan benar sebelum memulai bisnis. Dengan adanya pembukuan menjadi lebih mudah untuk memantau kesehatan bisnis, dan tentunya Anda dapat mengambil keputusan yang tepat untuk perkembangan bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *