10 Aplikasi Trading Saham PC Berinvestasi Dengan Aman Dan Nyaman

10 aplikasi trading saham pc berinvestasi dengan aman dan nyaman 1926

Di era digital, segalanya, termasuk investasi, menjadi lebih praktis. Berpartisipasi dalam dunia pasar modal kini hanya dapat melakukannya melalui aplikasi trading saham pc. Berikut penjelasannya.

Aplikasi Trading Saham PC
mikaylabinar

Beberapa aplikasi investasi ini membantu investor dari pemula hingga investor profesional berinvestasi dengan aman dan nyaman, dengan memberikan rekomendasi dari alat yang tepat hingga informasi perdagangan untuk meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keuntungan sehingga investor tidak akan pernah menyerah saat berinvestasi.

Bacaan Lainnya

Aplikasi ini juga menyediakan berita terkini tentang emiten, makroekonomi, Bursa Efek Indonesia (BEI) dan lainnya. Aplikasi investasi ini juga menyediakan kapitalisasi pasar, Price Earning Ratio (PER), Price Book Value (PBV) dan informasi terkait berbagai emiten aplikasi perdagangan saham. Berikut adalah 10 Aplikasi Trading Teratas!

10 Aplikasi Trading Saham PC

1. Indo Premier Online Technology (IOT)

Indo Premier Securitas adalah salah satu perusahaan sekuritas terbaik dan terbesar di Indonesia. Efek ini menawarkan investasi modal kepada individu dan perusahaan dan melisensikan oleh OJK No. KEP-11/PM/PPE/1996. Berdiri pada tahun 1996, perusahaan berhasil menempatkan namanya di puncak persaingan pasar obligasi pada paruh pertama tahun 2019, dengan volume transaksi mencapai Rp 10 triliun dan menguasai pangsa pasar 20%. .

Produk layanan yang ditawarkan oleh Indo Premier Securitas antara lain investasi reksa dana, perencanaan keuangan, perbankan investasi (untuk institusi/perusahaan), penjualan dan perdagangan saham (khusus untuk institusi dan perusahaan) dan penjualan dan perdagangan bunga (institusi/perusahaan). 

Aplikasi trading saham pc Indo Premier Securitas telah memasuki dunia digital dengan aplikasi Indo Premier Online Technology (IOT) yang kini tersedia di Playstore. IPOT adalah salah satu aplikasi sekuritas paling populer di Indonesia, menawarkan investasi di saham, reksa dana, dan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF).

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi IPOT adalah robo trading dan fund evaluator. Fitur ini dapat mengeksekusi semua instruksi order beli dan jual untuk saham dan harga yang telah menentukan sedemikian rupa sehingga investor tidak melewatkan kesempatan untuk berdagang pada harga target.

2. Mirae Asset Sekuritas 

Berdiri pada tahun 1994 sebagai Monas Buana Securities, perusahaan sekuritas ini biasanya merupakan salah satu dari tiga bursa teratas. Pada tahun 2018, Mirae Asset Securitas berhasil mencatatkan namanya sebagai sekuritas terbaik di Indonesia. Sementara itu, September 2020 lalu, perusahaan efek ini berhasil meraih nilai perdagangan saham tertinggi sebesar Rp227,13 triliun.

Mirae Asset Sekuritas menyediakan berbagai layanan kepada pengecer dan korporasi termasuk transaksi saham dan obligasi, transaksi saham dan reksa dana online untuk produk konvensional atau Syariah, perdagangan saham dengan margin, riset bisnis dan keuangan. 

Mirae Asset juga hadir di dunia digital dengan melahirkan dua aplikasi HOST (untuk pengguna PC atau laptop) dan NEO HOST (untuk pengguna ponsel). Meski minimal setoran cukup tinggi, yakni Rp 10 juta, biaya transaksi saham di Mirae sangat rendah, yakni 0,25% untuk jual dan 0,15% untuk beli.

3. BNI Securitas

Anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk (Persero) Tbk ini beroperasi di pasar modal dan menawarkan transaksi dalam bentuk perdagangan ekuitas, surat utang, perbankan investasi dan manajemen aset. Berdiri pada tahun 1995, perusahaan efek ini meraih predikat perusahaan efek teraktif dari Pusat Sekuritas Indonesia (KSEI) tahun 2018.

Aplikasi trading saham pc BNI Securtias mendapatkan Izin Perantara Pedagang Efek dari OJK dengan nomor KEP-19/PM/1995 dan nomor: KEP-21/PM.2/2017. Selain itu, sekuritas ini memiliki izin usaha asuransi dengan nomor KEP-20/PM/1995 dan KEP-20/PM.2 2017 .

4. MNC Securitas 

Seperti namanya, MNC Securitas merupakan anak perusahaan dari MNC Group di bawah PT MNC Capital Indonesia Tbk. Investor dikenakan biaya beli 0,18 persen dan biaya jual 0,28 persen untuk berdagang di MNC Securitas. Untuk membuka rekening, investor hanya perlu menggunakan Rp100.000 sebagai setoran awal. 

Pembukaan rekening di MNC Securitas sangat mudah, bisa juga dilakukan secara online. Namun, calon investor yang ingin mendaftar sebagai nasabah perusahaan efek ini harus memiliki rekening di BCA untuk membuka rekening saham di MNC Securitas.

5. Mandiri Securitas 

Mandiri Securitas hadir dengan lebih banyak aplikasi. Aplikasi trading saham pc ini dirancang dengan sistem antarmuka pengguna atau user interface yang ramah bagi pengguna baru atau investor saham pemula. 

Komisi untuk menjual sebagian besar saham adalah 0,28% per perdagangan dan komisi untuk membeli adalah 0,18%. Sebagian besar pendaftaran dilakukan secara online. Selain itu, Mandiri Securitas menawarkan dukungan pelatihan tatap muka dan online kepada investor ekuitas, serta akses penuh ke penelitian harian dari analis profesional Mandiri Securitas.

6. Bibit

Aplikasi Bibit sangat populer untuk menarik banyak tokoh masyarakat sebagai bintang iklan. Selama beberapa tahun terakhir, Bibit gencar beriklan menggunakan tagline “Investasi Reksa Dana Otomatis”. Karena kemudahan penggunaannya, Seeds mampu menjangkau berbagai investor dari pemula hingga investor profesional. 

Bagi pemula, aplikasi Seed bisa menjadi penolong mereka dalam berinvestasi. Karena ketika seorang nasabah mendaftar, Bibit melakukan seleksi berdasarkan profil, usia, pendapatan, risiko dan tujuan investasinya, sehingga investor tidak perlu bingung harus menaruh uangnya di mana. Aplikasi berlisensi OJK ini memiliki minimal investasi yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 10.000, investor sudah bisa melakukan transaksi investasi di Seeds.

Kategori ini cukup menguntungkan, terutama bagi investor pemula yang ingin mempelajari lebih dalam seluk-beluk dunia pasar modal tanpa khawatir akan kerugian yang besar. Didukung oleh berbagai e-wallet, aplikasi Seed ini menawarkan berbagai macam reksa dana mulai dari saham, obligasi hingga pasar uang.

Investor yang mendaftar Bibit memiliki beberapa keuntungan, seperti pendaftaran secara online dan dapat diselesaikan dalam beberapa menit, semua pembelian reksa dana di Bibit bebas biaya, reksa dana dapat ditarik kapan saja tanpa penalti, mulai dari Rp 10.000,- dan keuntungan dari reksa dana bebas pajak.

7. Bareksa 

Barexa adalah salah satu aplikasi trading saham pc paling populer di kalangan praktisi pasar modal. Bareksa adalah aplikasi praktis karena semua operasi mulai dari pendaftaran hingga transaksi dilakukan secara online. 

Aplikasi yang diawasi OJK ini menawarkan lebih dari 150 produk reksa dana, baik konvensional maupun syariah. Selain itu, lebih dari 50 manajer investasi siap membantu investor mencapai tujuan investasinya.

8. Stockbit 

Meminjam dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Stockbit dimulai sebagai platform bagi investor untuk bertukar informasi tentang emiten atau rekomendasi saham. Tak lama kemudian, platform ini berkembang hingga mampu mempengaruhi pergerakan harga pasar modal. Seiring waktu, Stockbit telah berubah menjadi aplikasi investasi saham di mana investor dapat berdiskusi, menganalisis, dan memperdagangkan saham. 

Aplikasi yang bermitra dengan Synermas Securities ini memiliki beberapa manfaat bagi investor, antara lain kemampuan untuk berdagang saham secara online, memanfaatkan fitur pembelajaran saham, dan melakukan simulasi jual beli saham secara online.

9. RTI Business

RTI Business menyediakan berbagai informasi pasar modal seperti kutipan harga, grafik, data keuangan, analisis, informasi perusahaan dan pasar modal dan banyak lagi. Melalui RTI Business, investor dapat mengikuti perkembangan perusahaan selama lima tahun melalui laporan laba rugi, profitabilitas, arus kas, pertumbuhan, laba, dan neraca. Selain itu, aplikasi ini membantu investor umum lebih memahami investasi saham online melalui fitur perdagangan online virtual BEI.

10. Ajaib 

Aplikasi trading saham pc ini, diunduh oleh lebih dari satu juta orang, berisi instruksi dan rekomendasi produk yang paling cocok dan menguntungkan untuk situasi keuangan investor. Anak perusahaan Grup Ajaib ini dengan cepat memberikan informasi tentang waktu terbaik untuk membeli dan menjual saham sehingga investor dapat memaksimalkan keuntungannya. Selain itu, aplikasi investasi saham online terbaik juga telah mendapatkan izin operasional dari BEI dan OJK. 

Penutup

Seperti itulah ulasan mengenai aplikasi trading saham pc terbaik. Ayo, bagikan pendapat serta komentar Kamu di kolom yang telah ada. Mudah- mudahan postingan ini bermanfaat. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *