cara daftar google bisnis

cara daftar google bisnis

Google Bisnisku atau Google Bisnisku adalah layanan gratis bagi para pebisnis yang ingin menampilkan bisnisnya di produk Google seperti peta dan hasil pencarian.Di sini saya akan menjelaskan mengenai cara daftar google bisnis yang perlu di perhatikan.

cara daftar google bisnis

Hal ini memudahkan calon pelanggan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang perusahaan dari merchant. Pengguna pasti akan membutuhkan informasi tentang nama, alamat, nomor telepon, jam operasional, website, perusahaan, alamat lengkap dan lainnya.

Bagi para pebisnis, sangat bermanfaat. Selain melihat informasi bisnis, profesional bisnis juga dapat berinteraksi dengan pengguna melalui ulasan dan bagian Tanya Jawab.

Begini cara daftar google bisnis dengan mudah

1. Buka website Google Bisnisku

dengan browser PC Di desktop atau komputer, resmi Google Bisnisku situs web di https: // www. google.com/bisnis/. Klik Masuk di kanan atas dan masuk dengan Akun Google Anda. Setelah masuk, masukkan nama perusahaan.

2. Masukkan alamat bisnis

dengan alamat bisnis lengkap. Calon pengguna Google Bisnisku juga diminta untuk menempatkan penanda lokasi bisnis di Google Maps untuk memudahkan pengguna mengakses lokasi bisnisnya.

Jika bisnis Anda tidak memiliki lokasi tertentu tetapi beroperasi di area layanan, Anda dapat menawarkan area layanan sebagai gantinya. Saat Anda siap, klik Berikutnya.

3. Masukkan kategori perusahaan

kategori perusahaan, tentukan kategori yang paling sesuai dengan perusahaan yang dipilih. Misalnya, jika Anda menjalankan salon kecantikan di Jakarta, pilih jenis salonnya.

Kategori ini bertujuan untuk memudahkan Google dalam mengkategorikan perusahaan. Jadi ketika seseorang mencari Google untuk informasi bisnis “salon di Jakarta” akan muncul di hasil pencarian.

4.Masukkan informasi kontak

langkah selanjutnya cara daftar google bisnis Masukkan informasi kontak. Masukkan informasi kontak yang Anda ingin dilihat pelanggan. Informasi kontak ini dapat berupa nomor telepon kontak atau telepon genggam.

Bisnis juga akan diminta untuk memasukkan URL situs bisnis terdaftar mereka. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menekan opsi “Saya tidak membutuhkan situs web”. Namun, jika Anda ingin membuat situs web gratis, Google menyediakan layanannya.

5. Pilih opsi Verifikasi. Verifikasi

Langkah terakhir cara daftar google bisnis yaitu Verifikasi. Ini sangat penting untuk mencegah pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan informasi terkait bisnis Anda. Selain itu, perusahaan yang terverifikasi juga dinilai dalam kondisi baik dibandingkan dengan perusahaan yang tidak terverifikasi.

Sangat mudah untuk memverifikasi Google Bisnisku. Setelah melengkapi semua informasi dengan lengkap dan benar, segera pilih opsi konfirmasi dengan memasukkan nama penerima. Kemudian klik Kirim Kartu Pos.

Tunggu email dari Google tiba di alamat yang Anda masukkan. Harap diperhatikan bahwa Anda tidak boleh mengedit informasi tertulis sebelumnya selama proses peninjauan.

Jika informasinya salah, Anda dapat memperbaikinya sebelum memverifikasi. Caranya adalah dari akun Google Bisnisku Anda, buka menu dan klik Manajemen Lokasi.

Kemudian klik Tentang di sudut kiri layar. Klik Edit di bagian yang ingin Anda ubah, lalu masukkan informasi yang sesuai.

Demikian artikel yang bisa sampaikan mengenai cara daftar google bisnis ,semoga bisa kalian pahami,terimakasih.