Mengenal Bisnis Manager Facebook Dan Manfaatnya

bisnis manager

Jika Anda berkecimpung dalam dunia pemasaran media sosial, penting untuk mengetahui Pengelola Bisnis atau Pengelola Iklan Facebook dan cara menggunakannya bisnis manager.

Seperti yang kita ketahui, Facebook atau biasa disingkat FB memiliki Instagram dan Whatsapp, media sosial yang juga sangat populer.

Bacaan Lainnya

Facebook juga merupakan media sosial yang masih banyak diminati.

Dalam mempromosikan bisnis Anda secara efektif, Anda perlu menggunakan Facebook Business Manager.

Jadi apa itu FB Business Manager dan apa manfaat menggunakannya?

Apa itu bisnis manager Facebook?

bisnis manager
bisnis manager

Facebook telah meluncurkan Pengelola Bisnis, yang bertujuan untuk membantu pengguna mengelola iklan dengan cara yang praktis, mudah, dan sederhana.

Hootsuite Facebook bisnis manager atau Ads Manager adalah alat yang membantu bisnis mengelola iklan dan aplikasi Facebook lainnya di satu tempat pada waktu yang sama.

Sebelumnya, pengusaha harus mengelola Facebook Ads dan Facebook Fanpage secara terpisah.

alat membantu perusahaan mengelola akun iklan mereka dan aplikasi Facebook lainnya di satu tempat pada waktu yang sama.

Selain itu, Ad Manager ini juga dapat mengontrol dan membatasi informasi yang dimiliki pengelola media sosialbaik dari perusahaan itu sendiri maupun agensi.

perlu lagi membagikan informasi login , karena setiap pengguna akan memiliki akun login mereka sendiri.

Dengan menggunakan bisnis manager FB, pemilik bisnis dapat memberikan akses penuh atau sebagian kepada anggota tim tergantung pada peran mereka.

Ini memungkinkan Anda untuk dengan bebas menetapkan tugas kepada anggota tim.

Beberapa Manfaat Pengelola bisnis manager Facebook untuk Bisnis Anda

1. Integritas Terpusat

Hal terpenting dalam Pengelola bisnis manager Facebook adalah kemampuan untuk mengintegrasikan semua Pemasaran Facebook Anda dengan pelanggan/mitra yang berbeda. Ini dapat digunakan untuk menjalankan dan melacak iklan, mengelola beberapa akun Facebook, halaman, dan bahkan umpan bisnis. Ini menghilangkan kerumitan menggunakan alat yang berbeda untuk tujuan bisnis yang berbeda. Dasbor terpusat juga membantu merampingkan alur kerja.

2. Pisahkan akun pribadi dan bisnis

Alat ini membantu Anda memisahkan akun pribadi dan bisnis. Berkat ini, agensi tidak perlu khawatir tentang kesalahan seperti memposting ke akun yang salah. Kolega, mitra, atau pelanggan juga tidak dapat melihat informasi pribadi dari Facebook Anda, kecuali email bisnis, halaman bisnis, dan iklan Anda. Nilai profesional perusahaan Anda juga akan meningkat. 

3. Keamanan dalam bisnis

Pengelola Bisnis Facebook memungkinkan Anda memberikan akses aman ke pemasok, pelanggan, dan mitra menggunakan autentikasi dua faktor. Anda dapat mengirimkan pesan bisnis ke beberapa akun. Laporan manajemen individual juga tersedia untuk mitra. Hal ini dimungkinkan karena Anda dapat mengontrol dan bahkan membatasi akses bagi pengguna.

4. Tanggung Jawab

Alat ini akan membantu banyak karyawan di perusahaan dan memudahkan untuk menambah, menghapus, dan mengelola karyawan. Pemilik bisnis dapat dengan aman memberikan akses ke karyawan berdasarkan peran mereka. Ini memudahkan untuk menentukan siapa yang memiliki akses bisnis dan siapa yang memiliki izin untuk mengubah atau menggunakan fitur tertentu.

5. Jangkau pelanggan yang tepat

Tingkatkan penjualan Anda dengan menjangkau konsumen yang tepat dengan Pengelola Bisnis Facebook. Anda dapat memantau Iklan Facebook (Iklan Facebook) berkat pelaporan kinerja iklan yang terperinci. Dimungkinkan untuk membuat dan menguji iklan berdampingan untuk membantu Anda menentukan iklan mana yang lebih efektif untuk audiens target Anda.

Sekarang setelah Anda sepenuhnya memahami manfaat Pengelola Bisnis Facebook, saatnya menyiapkan Pengelola Bisnis Facebook. Hal pertama untuk menyiapkan Pengelola Bisnis Facebook adalah membuat akun. Anda harus terus menggunakan profil Facebook pribadi Anda untuk membuktikan identitas Anda. Namun jangan khawatir karena seperti yang disebutkan di atas, kolega atau klien Anda tidak memiliki akses ke akun pribadi Anda.

Tutorial Facebook bisnis manager

1. Instal Facebook bisnis manager

Sebelum menggunakan alat ini, Anda harus terlebih dahulu memutuskan siapa yang mengontrol siapa administrator Facebook Business Manager.

Mereka yang bertanggung jawab sebagai Pengelola Bisnis Facebook akan bertanggung jawab atas semua pelanggan dan karyawan lain atau pengguna dan akun bisnis.

Menyiapkan Pengelola Bisnis Facebook sangat sederhana. Jika sebelumnya Anda bekerja sebagai administrator, Anda harus terlebih dahulu masuk ke akun Facebook pribadi Anda dan terus mengakses .

Setiap tahap dimulai dengan pengenalan, informasi rinci tentang perusahaan Anda, nama halaman perusahaan Anda dan profil manajer perusahaan Anda.

2. Pengaturan login bersama

Secara umum, setiap pengusaha tidak sendirian dalam mengelola akun iklan Facebook atau halaman bisnis mereka. Mereka dibantu oleh staf atau sumber daya lain dengan berbagi akses ke akun mereka.

Tetapi dengan Pengelola Bisnis Facebook, ini tidak lagi diperlukan. mengapa? Karena Anda dapat berbagi akses di akun yang berbeda. Bagaimana?

Ketika Anda menyelesaikan langkah pertama di atas, Anda akan dibawa ke situs web perusahaan Anda. Kemudian pilih Pengaturan dari bilah menu di kanan atas, pilih Login Bersama, dan klik bilah menu di kiri bawah Login Bersama.

Kemudian masukkan alamat email dan kata sandi yang ingin Anda masuki ke akun Pengelola Bisnis Facebook Anda.

3. Tambahkan pengelola

Facebook Pengelola Bisnis juga memiliki struktur staf yang sangat baik. Misalnya, administrator memiliki hak untuk mengelola akun. Nah, manajerlah yang kemudian akan memberikan tugas kepada manajer akun di perusahaan Anda. Manajer juga bekerja sebagai manajer, tetapi hanya berperan dalam distribusi dan konsolidasi proyek.

Selain menambah akun, administrator juga harus dapat menambahkan administrator dan melakukan berbagai tugas lainnya.

Cara menambahkan manager juga sangat mudah. Silakan pilih Pengaturan, klik bilah sisi di sebelah kiri dan pilih “Orang”. Kemudian pilih bilah sisi di kiri atas dan “Tambah Orang Baru”.

Kemudian tulis saja lowongan pekerjaan yang Anda pilih hanya sebagai admin. Pastikan mereka telah memverifikasi akun baru sebelum menggunakan email pribadi mereka.

4. Tetapkan Tugas 

Pekerjaan Setelah setiap akun terhubung dan administrator telah memilih seorang administrator, sekarang adalah waktu terbaik untuk menetapkan tugas.

Untuk melakukannya, klik Halaman atau akun iklan, lalu pilih halaman atau akun situs yang ingin Anda beri akses ke akun yang sebelumnya Anda beri akses. Jika demikian, tambahkan orang atau admin yang memiliki akses ke situs atau akun iklan.

Mengapa ini penting bisnis manager?

1. Tidak perlu akun bersama

Keuntungan dari Facebook Business Manager adalah Anda dapat memisahkan akun untuk keperluan pribadi dan bisnis.

dapat digunakan oleh administrator jaringan sosial.

Hal ini dapat meminimalkan risiko keamanan data pribadi. Selain itu, Anda juga dapat mengurangi risiko memposting akun pribadi

2. Manageability

Dengan FB Business Manager, Anda dapat mengelola beberapa Facebook Ads dan Fanpages di satu tempat.

Ini berarti Anda memiliki tempat sentral untuk melacak kinerja iklan dan posting.

3. Dapatkan dukungan dari Facebook

Facebook memiliki banyak fitur dan layanan, yang semuanya harus terintegrasi agar berfungsi dengan baik.

Jika Anda pernah mengalami masalah teknis, Dukungan akan fb menanyakan apakah Anda memiliki Pengelola Bisnis Facebook.

Ini karena tim Facebook dapat menyelesaikan masalah ini secara langsung dengan Manajer Iklan mereka.

4. Kemudahan melihat berita untuk bisnis

Keuntungan lain dari Pengelola Iklan adalah kemudahan melihat berita tentang bisnis Anda.

Terdapat dashboard yang dapat Anda akses dan sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

5. Lebih Aman

pemasaran Dunia adalah industri dengan perputaran karyawan yang tinggi dan keterlibatan agen secara sporadis dalam proyek jangka pendek.

Ini bisa menimbulkan risiko keamanan jika mantan karyawan masih memiliki akses.

Pengelola Bisnis Facebook menyediakan Pusat Keamanan yang memungkinkan Anda mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk semua administrator jaringan sosial atau pemegang akun.

Berkat sistem keamanan ini, pengguna yang tidak aktif tidak lagi memiliki akses ke Pengelola Bisnis FB atau Pengelola Iklan.

Cara membuat bisnis manager

Untuk membuat FB Business Manager, prosesnya cukup sederhana. Berikut cara membuatnya dari Hubspot.

1. Buka business.facebook.com dan klik “Buat Akun” di sudut kanan atas

2. Isi informasi yang diperlukan dan klik “Lanjutkan”

3. Isi email yang diperlukan dan klik “Selesai”

Ok, ini Penjelasannya , apa itu Pengelola bisnis manager Facebook. Apa Anda siap menggunakannya dalam strategi pemasaran Anda?

Untuk informasi lebih lanjut tentang pemasaran , kunjungi halaman media sosial blog Glints.

dibahas Alat, untuk platform media sosial yang telah disiapkan Glints khusus untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *