Cara Membuat Facebook Bisnis dan Mengelolanya

Popularitas Facebook sebagai media sosial memang tidak bisa di pungkiri. Jelas bahwa pengguna Facebook terus bertambah. Facebook juga merupakan tempat potensial untuk pemasaran Anda. Untuk memulai pemasaran di Facebook, Anda harus terlebih dahulu membuat akun Facebook bisnis. Membuat akun Facebook bisnis tidaklah sulit dan cepat. Anda tidak memerlukan keahlian khusus, Anda juga dapat melakukannya jika Anda baru mengenal dunia teknologi.

Mari kita simak penjelasan mengenai facebook bisnis yang bisa kalian ambil banyak manfaatnya. Dan tentunya kalian semua sudah mempunya platfom fb.

Mengapa Anda Harus Membuat Akun facebook bisnis

adalah tempat potensial untuk pemasaran digital. Hal ini dikarenakan pengguna Facebook di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Ada begitu banyak pengguna aktif dari segala usia.

Dalam rangka melakukan pemasaran, Facebook sendiri telah menyediakan berbagai akun khusus, yaitu akun Facebook bisnis. Akun Facebook bisnis adalah akun yang memungkinkan penggunanya melakukan pemasaran ekstensif dengan mengunggah konten atau menampilkan iklan.

Facebook Business menyederhanakan manajemen pemasaran karena ada di satu tempat dan dapat berbagi akses ke aset di seluruh tim pemasaran.

Akun Facebook CEO juga dapat digunakan untuk mengontrol informasi yang dapat diakses oleh pengelola media sosial, baik oleh perusahaan itu sendiri atau bahkan agensi.

Pada dasarnya, akun bisnis Facebook sangat penting jika Anda benar-benar ingin memasarkan di Facebook.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan Pengelola facebook bisnis meliputi:

  • Memposting akun iklan Facebook
  • di satu dasbor
  • Membaca
  • Menambahkan tim dan mengelola hak akses mereka
  • Halaman
  • Facebook Toko Facebook
  • Mendaftar ke direktori perusahaan Menyiapkan
  • metode pembayaran untuk iklan
  • Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pengelola Bisnis Facebook
  • Sebelum kita masuk ke cara membuat akun bisnis Facebook, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

Pastikan Anda sudah memiliki akun Facebook pribadi untuk memverifikasi identitas Anda.
Mendaftar dan membuat akun gratis, tidak ada biaya.
Anda dapat membuat 2 akun Pengelola Bisnis Facebook.
Cara Membuat Akun Facebook Bisnis
Jika Anda belum memiliki akun Facebook bisnis, jangan khawatir, membuatnya tidak sulit. Anda dapat mengikuti langkah demi langkah di bawah ini.

1. Mengakses

Halaman Beranda Bisnis Facebook Untuk membuat akun bisnis Facebook, Anda harus terlebih dahulu mengakses halaman dengan URL https://business.facebook.com lalu klik Buat Akun.

Untuk membuat akun, Anda harus terlebih dahulu masuk dengan akun Facebook pribadi Anda.

Cara Membuat Akun facebook bisnis Manager – Membuat Akun

2. Masukkan Nama Akun Bisnis

Setelah Anda berhasil login, Anda akan diminta untuk memasukkan nama akun bisnis dan membuat halaman. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah memasukkan rincian perusahaan Anda. Buat popup akun Pengelola Bisnis Anda, masukkan informasi nama perusahaan dan akun Anda, nama dan alamat email bisnis Anda. Kemudian klik Kirim.

Cara Membuat Akun Manajer Bisnis Facebook – Formulir Pembuatan Akun

3. Aktifkan Akun

Saat Anda mengklik kirim, Anda akan melihat jendela motivasi yang berhasil. Klik Selesai. Tapi Anda belum bisa menggunakan akun Facebook kantor Anda. Untuk menggunakannya Anda harus mengakses email Anda dan membuka pesan dari Facebook. Ada tautan untuk mengaktifkan akun Anda sepenuhnya.

Cara Membuat Akun Facebook Business Manager – Konfirmasi Email

Setelah akun klik Confirm Now, Anda akan diarahkan ke Akun Facebook Business dan pembuatan selesai.

Cara Membuat
Fan Page Facebook Jika Anda tidak memiliki Facebook Page atau halaman penggemar Facebook, berikut cara membuat halaman penggemar Facebook dari awal.

1. Masuk ke Facebook pribadi Anda

Untuk membuat halaman penggemar, Anda harus terlebih dahulu masuk ke akun pribadi Anda. Tentu Anda sudah memiliki Facebook bukan? Masukkan nama pengguna dan kata sandi Facebook Anda seperti biasa.

2. Buat Halaman

Setelah login berhasil, gulir ke kanan, lalu Anda akan menemukan kotak di sebelah nama akun dan bendera pesan Anda. Di bagian Buat/Buat, pilih Halaman atau Halaman.

3. Mengisi

dan mengklik Buat Halaman, Anda akan dibawa ke halaman Buat Halaman. Di sini Anda dapat mulai mengisi nama, kategori, dan deskripsi halaman penggemar bisnis Anda. Saat memasukkan Nama Kategori dan Deskripsi Halaman Penggemar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Sebaiknya gunakan nama fan page Facebook yang singkat, unik, dan tidak terlalu rumit agar mudah diingat.
Anda dapat mengisi maksimal tiga kategori. Pastikan kategori benar-benar sesuai dengan jenis bisnis Anda,
kolom deskripsi halaman penggemar harus dapat menggambarkan bisnis Anda secara singkat dan mudah dan menarik perhatian pengguna Facebook untuk menyukai halaman penggemar Anda.

4. Ubah username pada fan page facebook

setelah mengisi nama fan page facebook, kategori dan deskripsi. Selanjutnya Anda perlu mengubah nama pengguna Anda. Caranya buka halaman manajemen halaman dan klik “Buat @namapengguna” yang ada di akhir nama halaman penggemar Facebook.

Sekali lagi, saat menulis nama pengguna, pastikan nama pengguna memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Facebook. Persyaratan username Facebook minimal 5 karakter, hanya karakter alfanumerik (AZ, 0-9) dan titik.

5. Dapatkan pemberitahuan saat halaman penggemar sudah siap

Pada langkah selanjutnya, masukkan gambar profil dan gambar sampul Anda. Agar mudah dikenali, Anda bisa menggunakan logo perusahaan Anda sebagai foto profil.

6. Identifikasi fitur yang dapat Anda akses dengan tombol tambah

Salah satu fitur yang tidak akan Anda temukan di akun Facebook biasa adalah tombol tambah. Dengan tombol Adda, Anda dapat mengarahkan pengunjung halaman penggemar ke tindakan yang Anda harapkan akan mereka lakukan.

Cara mengedit tombol Halaman

Setelah Anda mengklik tombol Tambah, Anda bebas memilih fitur mana yang dapat dipilih pengunjung halaman penggemar Anda nanti. Fitur yang tersedia antara lain trek, pesan makanan, pesan sekarang, telepon sekarang, hubungi kami dan kirim pesan WhatsApp.

  • Undang Teman dan Sematkan Halaman Penggemar dengan WhatsApp
    About Di halaman Tentang, Anda dapat memasukkan informasi tentang lokasi, situs web, email, jam buka, nomor telepon, bahkan embed ke dalam WhatsApp.
  • untuk Bisnis Halaman Penggemar Facebook
    Setelah Anda memiliki Halaman Bisnis dan akun pengelola, langkah selanjutnya adalah mengoptimalkannya untuk iklan. Caranya adalah dengan aktif memposting konten di halaman penggemar dan menjalankan iklan.
  • Untuk situs yang secara aktif berbagi konten, pengguna Facebook akan ingin mengikuti halaman penggemar Anda. Tentu saja, ini akan bagus untuk meningkatkan skor.

Jenis konten dapat bervariasi, tetapi tentu saja harus relevan dengan bisnis Anda. Jika Anda masih belum mengerti bagaimana mengoptimalkan halaman Facebook Anda, layanan manajemen media sosial bisa menjadi alternatif Anda, jangan takut dengan harganya, semuanya bisa didiskusikan. Jangan ragu untuk menghubungi kami di sini.

Demikian yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai facebook bisnis yang tentunya kalian bisa mengambil Manfaatnya.Sampai jumpa di konten selanjutnya, tentunya dengan konten yang menarik lainnya dari saya. Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar ya, atas perhatiannya saya ucapkan terimaksih.