Berbagai Macam Ide Bisnis Sampingan Pasti Untung

bisnis sampingan.

Jadi, detektif juga ingin membuka kasus sampingan? Biar nggak bingung, berikut 20 ide bisnis sampingan yang bisa kamu lakukan di rumah. Lihat penjelasannya di artikel ini.

Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat kini dapat dengan mudah membuka usaha sendiri. Bahkan, Anda tidak perlu menyewa tempat yang mahal karena Anda bisa membuka usaha di rumah untuk menekan pengeluaran.

Bacaan Lainnya

Apalagi dengan perkembangan teknologi yang pesat, bisnis bisa berkembang pesat dengan bantuan media sosial seperti Instagram dan TikTok. Maka tak heran, ada toko-toko tertentu yang langsung ramai di kunjungi orang karena sedang viral di internet.

Lantas apa saja ide bisnis sampingan di tahun 2022 yang bisa Anda lakukan di rumah? Baca lebih lanjut di bawah ini.

20 Ide Bisnis Sampingan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Bisnis Sampingan

1. Bisnis Makanan dan Minuman

Saat ini bisnis makanan dan minuman adalah ide bisnis yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Mulai dari makanan berat seperti ayam goreng dan mie ayam, makanan ringan seperti dim sum dan pisang coklat, hingga minuman seperti kopi susu banyak di jajakan.

Bahkan, banyak orang yang mengandalkan kebunnya lalu mengubahnya menjadi toko untuk menjual makanan atau minuman. Jadi, detektif tidak perlu khawatir harus menyewa tempat dengan biaya mahal lagi.

2.

Toko Online Apakah Anda suka berbelanja online dari berbagai e-commerce? Sekarang bisnis toko online bisa menjadi ide bisnis selanjutnya. Misalnya, Anda bisa membuka toko pakaian lalu menjualnya di sejumlah situs e-commerce. Karena di jual secara online, Anda tidak perlu lagi menyewa toko untuk membuka usaha offline, sehingga Anda dapat dengan mudah berjualan dari rumah.

3. Jasa fotokopi dan digital printing

Usaha ini juga banyak di lakukan oleh masyarakat terutama yang berdomisili di sekitar sekolah atau universitas. Di bukanya jasa fotokopi dan digital printing sangat membantu mahasiswa atau mahasiswa yang ingin mencetak tugas atau di sertasi.

Padahal, harga mesin fotocopy cukup mahal. Namun usaha ini laris manis karena masih banyak orang yang membutuhkan jasa fotocopy, percetakan dan cetak foto.

4. Toko Kelontong (warung)

Usaha selanjutnya yang bisa Anda coba adalah membuka toko atau warung kelontong. Saat ini usaha warung masih menjadi salah satu usaha yang paling menguntungkan karena masih banyak masyarakat yang berbelanja di toko seperti membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Pasalnya, sejumlah produk di toko kelontong harganya sedikit lebih murah di bandingkan yang dijual di minimarket.

5. YouTuber

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak uang di rumah, Anda bisa menjadi seorang YouTuber. Dengan kamera smartphone, Anda bisa membuat konten yang mengedukasi netizen, seperti membuat video tentang matematika, sejarah, dan tips esai di sertasi. Jika audiens dan pelanggan Anda terus bertambah, ini bisa menjadi ladang pendapatan sampingan yang menguntungkan.

6. Online Game Streamer Suka

main game online di akhir pekan? Jangan salah, hobi yang Anda nikmati ini bisa menjadi ladang uang yang menggiurkan lho. Saat ini sudah banyak streamer game online yang mampu menghasilkan peti uang hanya dengan bermain game.

Biasanya para gamer melakukan streaming secara live di sejumlah platform seperti YouTube hingga Twitch. Dari sini biasanya penonton memberikan sejumlah donasi, bingkisan, dll. Nantinya donasi ini dapat dibayarkan secara tunai.

7. Designer

Saat ini banyak orang yang mendalami bisnis desainer, mulai dari desainer pakaian hingga desainer interior. Soalnya, Pakar desainer ini mampu mendesain sesuatu yang dia kuasai di bidangnya. Misalnya ada customer ingin membangun rumah minimalis, disini di butuhkan jasa desainer rumah agar bisa mendesain rumah sesuai dengan keinginan customer.

8. Jasa edit foto dan video

Dunia fotografi dan videografi terus berkembang, maka tidak heran banyak orang yang memulai bisnis ini. Jika detektif punya waktu luang dan punya keahlian dalam mengedit foto dan video, bisa di jadikan bisnis sampingan lho. Tinggal menyesuaikan dengan keinginan klien, Anda bisa melakukan editing di rumah dengan mudah.

9. Penulis Lepas

Apakah Anda suka menulis? Nah hobi ini bisa di jadikan ide bisnis sampingan yang bisa menghasilkan keuntungan lho. Penulis lepas atau dalam bahasa Inggris disebut penulis lepas, bisa menawarkan jasanya ke sejumlah perusahaan, namun tanpa terikat jam kerja.

Setelah penulisan selesai dan perusahaan menyetujui, Anda akan di bayar sesuai kesepakatan.

10. Laundry Kiloan

Bisnis ini juga mulai populer di masyarakat. Laundry Kilogram hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Maka jangan heran, jasa laundry kiloan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

11. Pencucian sepatu

Seperti halnya jasa laundry kiloan, jasa cuci sepatu juga mulai menjamur di masyarakat. Terkadang banyak orang yang malas mencuci sepatu, sehingga membutuhkan jasa cuci sepatu. Harga cuci sepatu saat ini juga bervariasi, tergantung jenis sepatu yang dicuci.

12. Bisnis Rental PlayStation (PS) Membuka rental

PlayStation atau PS bisa menjadi ide bisnis sampingan yang menguntungkan lho. Soalnya, masih banyak remaja hingga dewasa yang suka bermain PS, terutama untuk bermain game sepak bola. Apalagi kini rental PS hadir dengan pelayanan yang memuaskan, sehingga pelanggan rental PS semakin dimanjakan dan betah berlama-lama.

13. Salon dan Barbershop

Ide bisnis sampingan selanjutnya adalah membuka usaha jasa salon dan barbershop atau sekarang disebut barbershop. Anda tidak perlu memiliki tempat yang luas dengan fasilitas yang mumpuni, Anda hanya perlu menawarkan tempat yang nyaman dan harga yang terjangkau agar pelanggan yang datang puas dan kembali lagi di kemudian hari.

14. Penghitung kredit Penghitung kredit

bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Hal ini dikarenakan masyarakat pasti membutuhkan boost dan paket internet untuk menggunakan smartphone. Anda tidak hanya bisa berjualan secara kredit, Anda juga bisa menjual berbagai aksesoris smartphone atau menawarkan jasa servis smartphone.

15. Aplikasi TikTokers

saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat, mulai dari remaja hingga lansia. Nah, untuk kalian yang ingin mendapatkan uang tambahan, kalian bisa menjadi seorang konten kreator TikTok lho.

Di sini Anda dapat membuat konten yang bermanfaat dan menyenangkan di TikTok. Misalnya, Anda membuat konten tentang tips dan trik, fakta unik, dan review baju yang dibeli secara online. Semakin sering Anda membuat konten, semakin banyak pengikut TikTok yang bisa bertambah dan semakin banyak penghasilan yang akan Anda terima.

16. Jasa servis barang elektronik

Usaha sampingan selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah membuka usaha jasa barang elektronik. Sejumlah barang yang bisa diperbaiki antara lain televisi, AC, dan mesin cuci. Layanan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang berjuang untuk memperbaiki sendiri barang elektronik yang rusak.

17. Bengkel sepeda motor

Usaha ini juga sudah berkembang di masyarakat, jadi jangan heran kalau bengkel sepeda motor sangat mudah ditemui di pinggir jalan. Jika Anda memiliki keahlian di bidang otomotif, Anda bisa membuka usaha bengkel sepeda motor.

18. Gru less Privat

Guru privat Guru privat juga bisa menjadi salah satu ide bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa membuka jasa les privat di rumah dan mengajar siswa sesuai dengan materi pelajaran, seperti tutor privat bahasa inggris, mandarin dan matematika.

19. Pengisian air

Usaha pengisian air juga sudah menjamur di masyarakat. Hal ini dikarenakan air isi ulang lebih terjangkau, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli air isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari.

20. Home Catering

Usaha sampingan terakhir yang bisa Anda lakukan adalah membuka usaha home catering. Anda bisa memulainya dengan usaha catering kecil-kecilan terlebih dahulu, seperti catering untuk anak sekolah, pekerja kantoran, untuk catering untuk acara-acara kecil (ulang tahun, khitanan, dll).

Nah, itulah 20 ide bisnis sampingan di tahun 2022 yang bisa Anda lakukan di rumah. Ingat, jangan takut gagal saat memulai bisnis, karena semuanya butuh proses untuk bisa sukses. Kekuatan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *