8 Ide Bisnis Makanan di Rumah yang Menguntungkan

- Author

Rabu, 18 Januari 2023 - 11:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Apakah Anda masih mencari Ide Bisnis Makanan rumahan? Nah, kali ini kita mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Memang memiliki usaha sendiri merupakan impian banyak orang, apalagi di situasi saat ini di mana sulitnya mencari pekerjaan.

Dengan itu, Anda bisa meluncurkan beberapa ide bisnis makanan rumahan yang bisa di jadikan sebagai awal untuk meluncurkan usaha bisnis UKM Anda sendiri.

Ide Bisnis Makanan

Menjalankan bisnis rumahan memiliki sistem bisnis yang cukup menguntungkan, hal ini di karenakan bisnis di lakukan di rumah tanpa harus menyewa tempat usaha.

Usaha rumahan merupakan salah satu bentuk usaha yang saat ini banyak di minati oleh sebagian besar masyarakat, khususnya di industri masakan rumahan.

Bisnis kuliner saat ini menjadi salah satu kegiatan favorit para pendiri bisnis. Karena makanan biasanya dicari oleh semua orang, terutama anak muda yang suka jajanan.

Dan kita juga tahu bahwa makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, maka tak heran jika jajanan kuliner selalu menjadi yang paling banyak di cari oleh banyak orang.

Untuk memulai bisnis makanan ini, Anda bisa menyesuaikannya dengan keahlian yang Anda miliki.

Itupun jika anda bisa membuat makanan sendiri atau sekedar memasarkan hasil penjualan orang lain sehingga anda mendapatkan bagian keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

Ide Bisnis Makanan Rumahan Dengan Modal Kecil

Biasanya orang takut untuk memulai usaha memasak karena tidak tahu makanan rumahan mana yang akan di jual dan di pasarkan. Anda mungkin tahu bahwa kendala dalam memulai bisnis adalah modal, namun bisnis kuliner ini bisa Anda lakukan hanya dengan modal yang sedikit.

Berikut ide jualan makanan rumahan untuk memulai usaha memasak sendiri:

1. Bisnis Makanan Gorengan

Ide Bisnis Makanan Gorengan merupakan salah satu jajanan yang paling di gemari masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak dan memiliki tekstur yang renyah.

Gorengan ini juga merupakan masakan rumahan sehari-hari dengan salah satu bahan dasarnya yang cukup murah, jadi jika anda memulai usaha makanan rumahan jualan gorengan anda hanya membutuhkan modal usaha yang tidak sedikit.

Dalam menjual gorengan sebaiknya menjual tidak hanya satu jenis gorengan saja melainkan beberapa jenis gorengan agar pembeli dapat memilih jenis gorengan sesuai selera.

Baca juga  Ide Bisnis Makanan Kekinian Dengan Modal Kecil

Jenis gorengan yang bisa Anda siapkan sebagai bahan jualan antara lain tempe goreng atau mendoan, bakwan, pisang goreng, risoles, tahu isi, cireng, combro dan lain-lain.

Makanan gorengan ini juga menjadi jajanan paling umum untuk anak-anak di rumah.

2. Bisnis Makanan Kue

Membuka usaha kue kering bisa menjadi ide jualan makanan rumahan bagi anda yang memiliki hobi membuat kue.

Karena Ide Bisnis Makanan kue merupakan menu rumahan yang sering di temui. Kue yang di jual juga bisa bermacam-macam tergantung selera dan kemampuan membuat kue.

Jenis kue kering atau kue basah seperti kue bolu, kue kukus, brownies, kue ulang tahun, kue apem atau kue tradisional dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk memasarkan jualannya, Anda bisa menggunakan aplikasi Go-Food atau Grab Food online, dan Anda juga bisa berjualan secara offline, seperti masuk ke warung terdekat atau membuka toko kue kecil-kecilan di depan rumah.

3. Bisnis Makanan Makanan ringan

Membuat makanan ringan sendiri di rumah atau membeli makanan ringan yang sudah jadi dan di kemas sendiri bisa menjadi pilihan seseorang yang ingin memulai usaha makanan di rumah.

Ide Bisnis Makanan Jajanan kering biasanya memiliki masa simpan yang lama atau bertahan cukup lama dari tanggal kadaluarsanya, sehingga akan lebih mudah di jual atau di lakukan pemasaran secara online atau langsung.

Jenis makanan ringan yang bisa Anda jual seperti keripik kentang pedas, keripik kentang asin, juga manisan, bagel, makaroni atau jenis makanan ringan lainnya sesuai dengan kemampuan dan selera Anda. Atau Anda juga bisa membuat terobosan baru pada ide menjual makanan rumahan yang Anda buat sendiri.

4. Mie Ayam dan Bakso

Mie ayam dan bakso merupakan salah satu makanan yang banyak di minati dan di cari oleh setiap kalangan.

Namun membuka usaha seperti membuka tempat strategis jual beli mie ayam dan bakso atau membuat gerobak membutuhkan modal yang cukup besar.

Namun dengan cara ini tidak bisa di pungkiri bagi anda yang memang ingin membuka usaha mie ayam dan bakso dengan modal pas-pasan yaitu berjualan dan memasarkan secara online dengan sistem pre-order.

Baca juga  7 Ide Bisnis Rice Bowl Rumahan Kekiniasn yang Menjanjikan

Hal itu di lakukan dengan menyiapkan mie ayam dan bakso dalam bentuk kemasan, sehingga konsumen dapat memesannya secara online dan langsung memasaknya. Anda bisa mengemas bahan mie mentah, bakso, bumbu ayam kecap, kerupuk pangsit dan bumbu mie ayam secara terpisah agar tidak basi.

5. Bisnis Makanan Martabak mini

Martabak mini merupakan makanan yang cocok di jual di tempat ramai seperti area pasar. Sehingga menjadi ide cemerlang untuk berjualan makanan rumahan dengan peluang usaha kuliner yang menjanjikan.

Waktu berjualan biasanya pada pagi hari, namun tidak menutup kemungkinan jika ingin berjualan pada sore atau malam hari. Karena ukurannya yang mini, harga martabak mini bisa di banderol dengan harga murah sesuai dengan modal yang di keluarkan.

Harganya yang terjangkau membuat banyak orang membeli martabak mini untuk di jadikan sarapan. Anda bisa menambahkan variasi topping yang berbeda seperti coklat susu, coklat kacang, dan topping lainnya agar pembeli memiliki banyak pilihan

6. Bisnis Makanan Frozen Food

Makanan beku merupakan salah satu jenis makanan yang dapat di jadikan sebagai bisnis kuliner yang menjanjikan.

Anda bisa melihat sendiri ide jualan makanan beku rumahan dari youtube atau media sosial lainnya. Saat ini ide jualan Frozen Food memang sedang banyak di buru oleh banyak orang karena merupakan makanan yang paling banyak di minati.

Selain prosedur yang efektif, ada banyak variasi makanan beku seperti bakso, dim sum, pangsit, nugget, bakpau atau bahak risol, dan telur gulung.

Menjual makanan beku atau frozen food sebenarnya lebih mudah, karena makanan beku bisa bertahan hingga beberapa minggu hanya di simpan di dalam freezer.

7. Minuman

Saat ini sudah banyak minuman modern dengan berbagai variasi seperti thai tea, berbagai jenis minuman kopi susu, minuman bersoda dan yakult, hingga minuman segar seperti aneka variasi jeruk, cocktail halal dan lain sebagainya.

Ide Bisnis Makanan dan minuman seperti ini bisa di jadikan sebagai ide jualan rumahan yang menjanjikan, karena cukup banyak orang yang suka dan senang berburu minuman.

Baca juga  20 Ide Bisnis Makanan dengan Modal Kecil dan Terbukti Laris

8. Bisnis Makanan Jajanan tradisional

Jajanan tradisional tidak pernah kehilangan popularitasnya karena memang menjadi salah satu makanan yang sering di cari orang. Jajanan tradisional adalah masakan rumahan yang enak dan murah yang biasa di jual di daerah pasar tradisional.

Salah satu jenis jajanan pasar, seperti klepon, di kemas dalam wadah daun pisang atau di bungkus plastik kecil.

Masih banyak jenis jajanan tradisional yang bisa anda jadikan sebagai ide jualan makanan rumahan, seperti kue nagasari, kue apem, deplo, kepok dan lain sebagainya.

Ide jualan makanan rumahan ++

Jualan makanan dengan modal kecil tapi untung banyak? Oleh karena itu, inilah Ide Bisnis Makanan dengan modal kecil tapi bisa menghasilkan keuntungan besar.

  • Katering sehat
  • Ayam Olahan
  • Kafe kontemporer
  • Berbagai macam sayuran, bumbu dan daging segar
  • Camilan
  • Beku
  • Minuman sehat

Usaha Bisnis Makanan Cemilan atau Ringan

  • Bom Bruule. Cemilan kekinian yang sangat sukses, Bruule Bomb bisa menjadi Ide Bisnis Makanan yang tepat.
  • Kotak permen
  • Macaroni, Basreng and Assorted Potato Chips
  • Jajanan pasar
  • donat
  • Dimsum
  • Biskuit lembut
  • Makedonia

Jualan Cemilan apa yang cepat laku?

Berikut adalah jenis bisnis makanan ringan terlaris di Internet untuk Anda pilih.

  • Keripik singkong. Aneka rasa. Jajanan ini sangat di gemari karena banyak produsen yang ikut serta dalam produksinya.
  • Keripik pisang keju. Jajanan ini juga di gemari dan banyak di jual di toko kelontong dan supermarket.
  • Tongkat talas
  • Kue Tongkat Donat

Ragam Usaha Jajanan Rumahan Bermodal Kecil

  • Roti panggang. Saat ini jajanan manis seperti roti bakar banyak di minati oleh masyarakat dan ini merupakan peluang bisnis bagi Anda.
  • Bubur Kacang Hijau
  • Keripik
  • Gorengan
  • Susu jahe
  • Nasi goreng
  • Ayam goreng

Jenis makanannya sangat beragam sehingga menjadi salah satu ikon yang paling di dambakan dari setiap lingkungan, maka tak heran jika Anda menjadikan bisnis kuliner sebagai ide jualan untuk memulai bisnis Anda di bidang kuliner. Dan inilah beberapa Ide Bisnis Makanan rumahan yang bisa di jadikan pilihan ide makanan yang ingin anda jual.

Berita Terkait

Potensi Bisnis Telur untuk Pemula Modal Kecil
Varian Rasa untuk Bisnis Kopi Kekinian
13 Peluang Bisnis Rumahan di Desa yang Bisa Kamu Rintis
Karakteristik Perusahaan Dagang : Pengertian, Contoh dan Jenisnya
Jenis Jenis Usaha Perseorangan Beserta Contohnya
11 Cara Tepat Analisis Peluang Usaha Agar Bisnis Berkembang!
15 Inspirasi Bisnis Kecil Kecilan Yang Menguntungkan
10 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari dan Dijamin Untung Besar
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 8 April 2024 - 09:00 WIB

Peta Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah

Senin, 8 April 2024 - 08:47 WIB

Peta Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah

Senin, 8 April 2024 - 08:25 WIB

Peta Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah

Minggu, 7 April 2024 - 17:10 WIB

Peta Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah

Sabtu, 6 April 2024 - 10:13 WIB

Peta Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah

Sabtu, 6 April 2024 - 09:51 WIB

Peta Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah

Sabtu, 6 April 2024 - 07:56 WIB

Peta Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah

Sabtu, 6 April 2024 - 07:40 WIB

Peta Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah

Berita Terbaru

Gambar Peta

Peta Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah

Senin, 8 Apr 2024 - 09:00 WIB

Gambar Peta

Peta Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah

Senin, 8 Apr 2024 - 08:47 WIB

Gambar Peta

Peta Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah

Senin, 8 Apr 2024 - 08:25 WIB

Gambar Peta

Peta Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah

Minggu, 7 Apr 2024 - 17:10 WIB

Gambar Peta

Peta Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah

Sabtu, 6 Apr 2024 - 10:13 WIB