10 Bisnis Kecil Untung Besar yang Wajib Dicoba Pemula

10 bisnis kecil untung besar yang wajib dicoba pemula 4341

Ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda coba untuk menghasilkan banyak keuntungan. Yuk, simak Bisnis Kecil Untung Besar berikut untuk dijadikan inspirasi bisnis.

Modal seringkali menjadi kendala untuk memulai usaha. Memang tidak semua perusahaan membutuhkan modal yang besar lho. Sekarang Anda masih bisa memulai bisnis meski hanya dengan modal kecil.

Bacaan Lainnya
bisnis kecil untung besar

Walaupun nominal modal yang dikeluarkan kecil, Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

Hal ini kembali lagi pada kemauan dan kemampuan Anda dalam menjalankan bisnis. Semua usaha yang dimulai dengan penuh keyakinan dan pantang menyerah pasti akan berhasil meskipun dimulai dari hal yang kecil.

Jadi, yakinlah bahwa modal hanyalah sarana berbisnis. Jangan takut untuk memulai bisnis meski dengan modal kecil karena peluang sukses akan tetap ada.

Anda harus tahu, dengan pepatah yang mengatakan “Sedikit demi sedikit menjadi bukit?” Ungkapan ini bisa menjadi motivasi Anda untuk terus maju dalam mendirikan bisnis meski dengan modal yang minim.

Bisnis Kecil Untung Besar yang Menjanjikan di Tahun ini

Lantas, jenis usaha apa saja yang bisa dijalankan dengan modal kecil dan bisa menghasilkan keuntungan besar? Berikut daftar bisnis kecil untung besar yang bisa menginspirasi Anda.

1. Agen pulsa dan PPOB

Salah satu ide bisnis kecil untung besar yang bisa Anda coba adalah menjadi PPOB dan petugas kredit.

Bisnis pulsa dan PPOB tidak boleh dilakukan dengan modal besar. Bahkan, Anda tidak perlu menyewa tempat kerja karena bisnis PPOB dan pulsa bisa dimulai dari rumah.

Anda hanya perlu mendaftar sebagai broker pulsa di distributor atau pusat penjualan pulsa. Selanjutnya, Anda perlu mencari penyedia atau layanan Payment Point Online Bank (PPOB) komprehensif yang dapat membantu pelanggan membayar tagihannya secara online.

Pastikan Anda memilih provider dengan kecepatan transaksi yang tinggi. Sehingga pelanggan yang membeli pulsa atau menggunakan layanan PPOB Anda dapat menyelesaikan pembayarannya dengan cepat.

2. Bisnis Kecil Untung Besar Desainer Grafis

Bisnis kecil untung besar berikutnya adalah menjadi desainer grafis. Kunci utama untuk menjadi seorang desainer adalah kreativitas.

Jadi, pastikan Anda memiliki alat pendukung untuk membuat desain grafis. Misalnya laptop, tablet atau yang lainnya.

Ada banyak jenis bisnis yang membutuhkan desainer grafis, lho. Mereka membutuhkan jasa desainer grafis untuk keperluan pembuatan logo brand, desain rumah dan sebagainya.

Agar klien mau menggunakan jasa Anda, pastikan Anda membangun portofolio yang berisi kumpulan karya desain Anda. Dengan demikian, calon pelanggan dapat mengetahui kinerja Anda sebelum menggunakan layanan tersebut.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti tren agar bisa mendapatkan banyak inspirasi desain.

Bisnis modal kecil dengan keuntungan besar ini bisa anda lakukan sebagai usaha sampingan sebagai freelancer atau mata pencaharian utama anda.

3. Jasa Titip Yang di Percayakan

Jasa Jastip atau Titipan termasuk dalam ide bisnis modal kecil dengan potensi keuntungan besar yang bisa Anda coba.

Layanan kontrak adalah perusahaan yang menawarkan layanan pembelian barang tertentu kepada pelanggan.

Selain membuka layanan jarak jauh, Anda juga bisa menyediakan layanan delivery untuk pembelian produk dari negara-negara di seluruh dunia.

Dengan jastip, seseorang yang ingin berbelanja tetap bisa berbelanja meski tidak berada di kota atau kota tersebut.

Anda berpotensi meraup untung sebanyak-banyaknya dengan bisnis jastip. Pasalnya, keuntungan bisa diatur sendiri di luar harga asli barang yang dibeli, mulai dari 5-15%.

Agar bisnis Jastip Anda ramai pelanggan, promosikan secara gencar melalui media sosial. Semakin banyak orang yang tahu tentang bisnis Anda, semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Produk Jastip bisa kamu coba mulai dari produk kecantikan, fashion, hingga makanan.

4. Bisnis Untung Besar Tanaman hias

Apakah Anda suka berkebun? Yuk, coba hasilkan uang dari bisnis ini dengan berbisnis tanaman hias.

Bisnis tanaman hias termasuk dalam jenis bisnis modal kecil dengan keuntungan besar yang bisa Anda mulai dari rumah.

Anda hanya perlu membeli beberapa bibit tanaman hias, merawatnya dan membesarkannya hingga siap dijual.

Siapa sangka, tanaman hias ternyata banyak dicari lho. Banyak pecinta tanaman yang ingin memilikinya untuk hiasan.

Apalagi setelah pandemi COVID-19, semakin banyak orang yang menjadikan pertanian sebagai hobi. Pasalnya, tanaman hias bisa mempercantik ruangan, kegiatan berkebun juga bisa mengurangi stres dan meningkatkan kualitas udara sekitar.

Anda bisa mencoba menjual berbagai tanaman hias populer seperti janda bolong, aglonema, kaktus, monstera, calathea dan lain-lain. Anda juga bisa menjual tanaman hias langka atau unik yang memiliki daya tarik dan nilai jual tinggi.

5. Bisnis Kecil Membuka Jasa Setrika Pakaian

Ide Bisnis Kecil Untung Besar selanjutnya adalah jasa setrika baju. Anda hanya perlu menyiapkan setrika, pelembut kain atau pelumas pakaian dan ketekunan dalam bekerja.

Anda bisa mencoba menawarkan jasa setrika ini terlebih dahulu kepada orang-orang terdekat Anda. Misalnya kepada tetangga.

Biasanya ada beberapa orang yang lebih memilih menggunakan jasa setrika karena dianggap praktis. Misalnya masyarakat yang bekerja di perkotaan dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Bagi yang tidak sempat menyetrika pakaian di rumah, bisa memanfaatkan jasa setrika untuk menghemat waktu.

Meski hanya menyediakan jasa setrika, Anda harus bekerja dengan sebaik mungkin. Mengetahui teknik menyetrika yang baik sesuai jenis kain dan menggunakan peralatan yang tepat.

Jangan lupa untuk menetapkan tarif layanan yang kompetitif agar Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari bisnis setrika pakaian ini.

6. Bisnis Kecil Untung Besar Menjadi Dropshipper

Dropshipper sering dipandang sebagai Bisnis Kecil Untung Besar yang banyak diminati. Bahkan, Anda bisa menjadi dropshipper tanpa modal lho.

Hal ini dikarenakan seorang dropshipper adalah seorang pebisnis yang menjual barang milik orang lain. Jadi tidak perlu menimbun barang karena sudah ada produk yang bisa ditawarkan oleh supplier atau distributor.

Anda hanya perlu rutin mempromosikan produk Anda dengan cara yang menarik untuk menjangkau pelanggan sebanyak mungkin.

Misalnya melalui promosi langsung melalui komunikasi tatap muka dengan pelanggan. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial atau membuka toko online di pasar.

Saat pelanggan memesan barang, Anda tinggal memesan ke distributor. Selanjutnya pesanan akan diproses oleh distributor hingga sampai ke tangan pelanggan.

Meski terdengar mudah, Anda harus berhati-hati saat memilih supplier. Pastikan Anda bekerja sama dengan distributor yang memiliki pelayanan dan kualitas produk terbaik.

Jangan sampai pelanggan kecewa dengan kualitas dan pelayanan supplier karena bisa berdampak pada bisnis Anda.

7. Bisnis Menjadi Les Privat

Salah satu ide bisnis modal kecil yang berpotensi menghasilkan keuntungan besar selanjutnya adalah membuka jasa les privat.

Bimbingan privat adalah proses mengajar siswa dengan beberapa orang saja agar lebih fokus.

Ini bisa menjadi ide bisnis tanpa modal sebagai usaha sampingan untuk menambah penghasilan Anda. Kuncinya adalah semangat yang besar dalam mengajar dan pengetahuan yang cukup.

Anda bisa mencoba menawarkan les privat kepada orang-orang terdekat Anda. Anda juga dapat menggunakan platform pendidikan di Internet.

Pastikan Anda memiliki kualitas pendidikan yang baik sehingga Anda dapat melatih peserta bimbingan Anda untuk menjadi sukses.

8. Jasa Fotografi

Apakah Anda suka memotret? Jika demikian, tidak ada salahnya membuka sesi pemotretan. Menyediakan jasa fotografi berpotensi menghasilkan keuntungan besar lho.

Anda bisa menjadi fotografer khusus untuk produk, model, event dan lainnya sesuai dengan kebutuhan klien.

Pastikan untuk memberikan portofolio berisi karya fotografi Anda agar klien lebih percaya diri untuk menggunakan jasa Anda.

Menjadi seorang fotografer tidak perlu menggunakan peralatan yang mahal. Jika skill memotret Anda bagus, foto yang dihasilkan akan tetap terlihat bagus meski menggunakan alat apapun.

Selain menjual hasil jepretan, Anda juga bisa memasarkan hasil jepretan Anda di Internet. Ada banyak situs web fotografi yang dapat Anda gunakan untuk menjual karya Anda.

Akhir Kata

Ini adalah daftar bisnis kecil untung besar yang bisa Anda coba. Semoga bisa dijadikan inspirasi ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *