15 Ide Bisnis Tanpa Modal di HP yang Patut Dicoba

Bisnis Tanpa Modal di HP

Memulai bisnis Bisnis Tanpa Modal di HP? Tentu aku bisa! Teknologi HP saat ini sudah lebih canggih dan memungkinkan Anda melakukan apapun dari perangkat kecil ini.

HP kini tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai alat hiburan dan alat pendukung sehari-hari. Misalnya, Anda dapat mengelola semua kalender dari ponsel Anda.

Bisnis Tanpa Modal di HP

Dengan berkembangnya teknologi informasi, fitur HP semakin banyak dan semakin canggih. Anda dapat bertransaksi dan mengelola keuangan Anda melalui ponsel Anda.

Agar produktif, Anda juga bisa berbisnis melalui HP. Selain itu, perusahaan tanpa modal di HP bukan lagi tantangan.

Tips Menjalankan Bisnis Tanpa Modal di HP

Karena modal minim, Anda harus berbuat lebih di sisi lain. Yuk, simak tips cara menjalankan bisnis tanpa modal dengan smartphone.

1. Memilih bisnis yang tepat

Tidak ada bisnis yang sebaik atau sebaik bisnis lain. Anda bisa sukses jika memilih bisnis yang tepat. Cukup dengan passion dan strategi yang tepat untuk mengelolanya. Mulailah melihat sisi positif dari setiap aktivitas dan bangun niat untuk menjalaninya dengan serius.

2. Membuat tujuan bisnis

Anda juga perlu menetapkan tujuan bisnis sebelum memulai. Bandingkan tujuan yang lebih tinggi untuk memicu semangat menjalaninya. Namun, tidak ada salahnya memulai bisnis tanpa modal sebagai batu loncatan.

3. Fokus menjalankannya bisnis

Menjalankan bisnis menggunakan HP cenderung sebagai bisnis sampingan. Meski begitu, Anda tetap perlu melakukannya dengan hati-hati dan serius. Selalu sediakan waktu khusus untuk menangani bisnis ini.

4. Perbanyak Koneksi

Modal yang bisa Anda gunakan untuk membangun bisnis adalah banyak koneksi. Pasalnya, orang-orang tersebut bisa membuka pintu kesuksesan Anda. Sebagai teman, mereka bisa membantu membeli produk untuk dipasarkan ke orang lain. Selain itu, koneksi ini dapat membantu Anda dalam hal teknis, seperti mencari vendor influencer untuk berkolaborasi.

5. Konsistensi

Apapun jenis bisnisnya, apapun bisa berhasil jika dilakukan secara konsisten. Konsistensi ini bisa dimulai dengan menjaga semangat saat berbisnis. Semangat ini juga akan mengantarkan Anda pada inovasi-inovasi baru dalam dunia bisnis. Sebut saja strategi pemasaran yang unik.

10 Ide Bisnis Tanpa Modal di HP Cukup Kerja Dirumah

Jenis bisnis apa saja yang bisa dilakukan di HP dan tetap tanpa modal? Jika Anda masih bingung ingin memulai bisnis apa, Anda bisa melihatnya di sini.

Berikut beberapa ide bisnis tanpa modal di ponsel yang bisa Anda terapkan.

1. Konten media sosial

Bisnis Tanpa Modal di HP pertama yaitu penyajian konten media sosial. Berbicara tentang media sosial, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah menjadi influencer.

Tetapi Anda tidak harus menjadi influencer. Pilih niche yang tepat, lalu konsisten buat konten media sosial.

Jika berhasil, Anda akan mendapatkan banyak pengikut. Kemudian Anda juga akan mendapatkan penawaran endorsement atau promosi produk.

2. Bisnis Tanpa Modal Event Planner

Mengorganisir suatu acara bukanlah hal yang mudah. Dari pernikahan hingga acara perusahaan, dibutuhkan banyak keterampilan perencanaan dan pengorganisasian.

Untungnya, ada banyak aplikasi HP yang menawarkan layanan untuk mengatur jadwal, daftar, dan lainnya. Selain itu, Anda hanya perlu menggunakan ponsel untuk tetap berhubungan dengan pelanggan dan pemasok.

Perencana acara bisa menjadi bisnis potensial tanpa modal di HP.

3. Dropship

Bisnis Tanpa Modal di HP selanjutnya yaitu berbisnis dropship. Konsumen semakin banyak membeli dari HP.

Anda juga dapat menjual melalui ponsel melalui dropshipping. Ada banyak aplikasi dropship yang memudahkan Anda berjualan.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk mengirimkan barang pesanan sendiri. Hal ini dikarenakan sistem dropship sudah mengirimkan barang atas nama Anda ke alamat pelanggan.

4. Bisnis Tanpa Modal Sebagai Konsultan

Jika Anda memiliki keahlian di bidang tertentu, Anda bisa membagi keahlian Anda dengan orang lain melalui HP. Anda dapat memulai layanan konsultasi sebagai perusahaan tanpa modal di HP.

Kamu dapat berkomunikasi dengan prospek melalui email, kemudian melakukan konsultasi lanjutan melalui telepon.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi konferensi video di ponsel Anda.

5. Bisnis Tanpa Modal Menyewakan Tempat Melalui Aplikasi

Jika Anda memiliki kamar kosong atau properti yang tidak terpakai, Anda bisa menyewanya.

Namun alih-alih melakukan pemasaran tradisional, Anda dapat memasang iklan di aplikasi persewaan, seperti Airbnb.

Jika seseorang tertarik untuk menyewa, mereka dapat berkomunikasi melalui telepon seluler. Namun memang perlu bertemu langsung nanti untuk menyerahkan kunci kepada penyewa.

6. Bisnis Tanpa Modal Membuat Kaus Kustom

Perusahaan tanpa modal di mobile selanjutnya yaitu bisa bikin kaos custom. Untuk membuat desain, Anda bisa menggunakan aplikasi desain untuk HP.

Manfaatkan media sosial untuk memasarkan jasa kaos custom Anda. Lalu bagaimana cara membuat kaos dan cara mencetaknya?

Ada banyak produsen kaos white label yang juga bisa menyediakan layanan dropship untuk penjual. Anda hanya perlu menyediakan desain dan melakukan pemesanan.

Anda bisa menjual kaos custom di berbagai e-commerce menggunakan fungsi Marketplace dari SIRCLO Store.

Dengan fitur ini, Anda dapat terhubung dengan semua ecommerce besar di Indonesia, berintegrasi dengan berbagai ecommerce secara bersamaan dalam satu dashboard, mengelola pesanan di satu tempat, dan menerima laporan penjualan.

Penasaran dengan berbagai fitur dan keuntungan lain dari toko SIRCLO? Klik di sini untuk informasi lebih detail!

7. Bisnis Tanpa Modal Membuat Konten YouTube

Membuat konten untuk YouTube bisa menjadi ide bisnis meski tanpa modal untuk HP. Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk merekam video.

Untuk edit video, ada banyak aplikasi di ponsel yang bisa membantu Anda. Anda juga dapat langsung mengunggah video ke YouTube.

Jadi dari mana Anda akan mendapat manfaat? Anda dapat memanfaatkan kerja sama AdSense dan promosi dalam konten video Anda.

Namun sebelum Anda mulai membuat konten, Anda perlu menentukan apa yang ingin Anda buat. Pastikan itu dalam kemampuan Anda dan sesuatu yang Anda sukai.

8. Jasa Kelola Media Sosial

Masih berkaitan dengan media sosial, Anda bisa menawarkan jasa pengelolaan media sosial kepada perusahaan. Ini bisa jadi bisnis tanpa modal di HP potensial.

Sekarang banyak bisnis membutuhkan media sosial untuk branding dan pemasaran. Tetapi tidak semua perusahaan dapat menangani ini sendiri.

Di sinilah peran Anda untuk menawarkan layanan manajemen media sosial. Anda bisa menggunakan akun media sosial yang berisi konten menarik seperti portofolio.

Ketika Anda menawarkan layanan Anda kepada perusahaan, Anda dapat memulai dengan masa percobaan. Kemudian tetapkan tujuan kinerja.

Ketika Anda bisa mendapatkannya selama masa percobaan, negosiasi ulang tarif yang Anda harapkan.

9. Jual Stok Foto

Bisnis Tanpa Modal di HP berikutnya yaitu jual stok foto. Ada banyak platform dan pasar yang memungkinkan Anda menjual foto.

Foto yang Anda jual tidak boleh diambil dengan kamera DSLR.

Dengan teknik pemotretan yang baik dan pengeditan foto yang baik, Anda dapat memotret langsung dari ponsel Anda.

10. Jual Pulsa dan Voucher Game

Anda dapat dengan mudah berbisnis tanpa modal di ponsel ini. Terdapat aplikasi yang menyediakan layanan jual pulsa dan voucher game yang bisa Anda gunakan untuk berjualan.

Anda bisa menawarkan penjualan kacang-kacangan dan voucher game kepada orang-orang terdekat Anda, seperti teman, tetangga, rekan kerja dan lain sebagainya.

11. Jasa Edit Video

Sekarang banyak bisnis yang menggunakan media sosial untuk pemasaran dan branding. Jenis konten yang diunggah tidak selalu foto atau grafis.

Banyak yang mulai menggunakan video untuk konten. Namun tidak semua orang memiliki skill yang mumpuni untuk mengedit video.

Dengan menawarkan jasa edit video bisa menjadi ide bisnis tanpa modal di handphone.

Ada banyak aplikasi edit video yang bisa dipasang di ponsel yang memungkinkan Anda membuat video yang terlihat profesional.

Itulah sederet ide Bisnis Tanpa Modal di HP. Modifikasi HP Anda sekarang dan mulai bisnis!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *