10 Ide Bisnis Modal Kecil yang Menarik dan Menjanjikan

ide bisnis modal kecil

Banyak orang mencari Ide Bisnis Modal Kecil untuk dapat menghasilkan keuntungan sebesar mungkin. Selain itu, kondisi pandemi saat ini menyebabkan sebagian masyarakat kehilangan penghasilan atau bahkan kehilangan pekerjaan. Inilah yang mendorong orang untuk mencari penghasilan tambahan yang bisa menjadi bisnis masa depan.

Meski begitu, kita sangat sering bingung mau berbisnis apa. Ini belum termasuk modal yang akan di keluarkan. Tentunya memulai bisnis dari nol membutuhkan banyak pertimbangan agar tidak sia-sia nantinya.

Bacaan Lainnya
ide bisnis modal kecil

Daftar Ide Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan

Bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis modal kecil yang menjanjikan, simak ulasannya di bawah ini.

1. Membuka jasa public speaking online

Ide Bisnis Modal Kecil yang bisa Kamu coba merupakan berdialog di depan universal secara online. Bila Kamu mempunyai passion ataupun keahlian berdialog di depan universal yang mumpuni hingga pekerjaan ini dapat jadi kesempatan yang bagus. Tidak hanya itu, keadaan pandemi dikala ini membuat kebutuhan public speaking secara online jadi sangat di butuhkan.

Yang perlu anda persiapkan adalah smartphone dan kuota internet anda. Untuk bisa mendapatkan informasi lowongan kerja ini, Anda bisa bergabung dengan situs-situs freelance. Disana banyak sekali informasi mengenai pekerjaan yang membutuhkan public speaking online seperti ini.

2. Usaha laundry

Usaha laundry merupakan ide usaha kecil yang menarik untuk di coba. Seperti yang kita ketahui, saat ini kita sedang memasuki era yang serba praktis. Selain itu, jika Anda tinggal di daerah dekat kampus atau kantor, bisnis laundry ini bisa sangat menguntungkan.

Karena banyaknya orang yang menjajal bisnis laundry, tidak jarang terjadi persaingan harga yang sengit antar sesama pemilik usaha laundry.

Modal yang di butuhkan untuk usaha ini relatif kecil yaitu mesin cuci otomatis satu tabung, pengering dan setrika. Selain itu, Anda perlu menyiapkan biaya operasional seperti sabun cuci dan deodoran yang harganya jelas cukup terjangkau.

3. Bisnis thrift shop

Di masa pandemi seperti saat ini, bisnis thrift store cukup menarik sebagai ide bisnis modal kecil. Bagi Anda yang belum tahu, toko barang bekas adalah bisnis yang menjual dan membeli pakaian bekas pakai. Bisnis ini jadi opsi para pengusaha pendatang baru paling utama anak muda sebab tidak butuh menghasilkan banyak modal.

Bisnis thrift store banyak di coba lewat media sosial serta sebagian marketplace. Harga pakaian yang di tawarkan umumnya lebih murah di banding membeli pakaian baru.

Dari sisi pembeli tentunya hal ini sangat menguntungkan karena mereka bisa mendapatkan pakaian bekas yang sesuai dengan kegunaannya dengan harga yang murah. Sedangkan dari sisi penjual, bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

4. Membuka jasa les privat

Membuka les privat mungkin bisa menjadi ide bisnis kecil Anda berikutnya. Keterampilan yang di butuhkan dalam les privat adalah penguasaan materi yang luas dan juga teknik mengajar yang dapat di pahami oleh siswa. Bisnis ini sangat di minati di tengah kondisi pandemi saat ini.

Untuk dapat melaksanakan les privat tersebut, Anda hanya membutuhkan laptop atau smartphone dan kuota internet. Bimbingan privat tidak hanya untuk pembelajaran SD sampai SMA, tetapi juga bisa di gunakan untuk profesional seperti pembuatan website, desain grafis dan lain sebagainya.

5. Jual makanan ringan

Berbicara tentang makanan ringan memang tidak ada habisnya. Berjualan makanan ringan bisa menjadi ide yang menarik untuk di coba oleh usaha kecil. Jajanan atau cemilan yang di jual bisa anda buat sendiri atau anda juga bisa menjadi reseller dari supplier.

Penjualan juga dapat di lakukan melalui media sosial atau menggunakan aplikasi marketplace. Dengan mengeluarkan modal yang sedikit, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar melalui bisnis makanan ringan ini.

6. Ide Bisnis Menjual frozen food

Jenis makanan lain yang bisa menjadi ide usaha kecil-kecilan adalah makanan beku. Tak jauh berbeda dengan bisnis makanan ringan sebelumnya, produk makanan beku juga banyak di minati, apalagi pasca pandemi saat ini.

Hal ini dikarenakan banyak konsumen yang membutuhkan makanan yang praktis dan dapat di simpan di lemari es. Maka tak heran jika bisnis makanan beku cukup banyak di minati saat ini.

Bermacam tipe santapan beku yang laris manis di pasaran antara lain sosis, nugget, kentang goreng, serta masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat menjual santapan beku yang lain semacam es krim selaku alterasi penjualan. Untuk bisa mendapatkan stock barang, cobalah bekerja sama dengan supplier agar lebih mudah kedepannya.

7. Ide Bisnis Menjadi event organizer webinar

Kondisi pandemi Covid-19 membatasi jumlah acara yang melibatkan banyak orang. Satu-satunya cara adalah dengan melakukan event online atau daring. Anda bisa memanfaatkannya sebagai ide bisnis modal kecil dengan membuka jasa webinar event planner.

Peran Event Planner atau biasa di singkat EO sangat di butuhkan ketika klien sedang merencanakan suatu acara namun bingung bagaimana mempersiapkannya. Di sinilah Anda memberikan solusi untuk menjadi webinar EO yang dapat memudahkan pelanggan.

Agar Anda mendapatkan wawasan tentang karya webinar EO ini, Anda dapat bergabung dengan berbagai komunitas yang tersebar di media sosial.

8. Menjadi admin media sosial

Dapat di katakan bahwa menjadi administrator media sosial adalah pekerjaan yang sangat di cari oleh perusahaan. Dengan tumbuhnya pemahaman hendak kedudukan berarti media sosial dikala ini, sebagian bisnis memerlukan layanan administrasi. Bisnis ini pula dapat jadi ilham bisnis kecil- kecilan yang menarik buat di coba.

Seorang pengelola media sosial harus peka terhadap tren saat ini, kreatif, aktif di media sosial dan mampu berkomunikasi dengan baik saat ada yang bertanya.

Selanjutnya, tugas pengelola media sosial juga dapat membuat konten yang relevan bagi perusahaan dan menjangkau pengikutnya. Untuk bisa mendapatkan informasi tentang lowongan social media admin, Anda bisa bergabung dengan situs freelance.

9. Ide Bisnis Menjadi dropshipper

Salah satu ilham bisnis kecil yang banyak di cari orang merupakan dropshipping. Dengan bisnis ini, Kamu dapat menjual produk apapun tanpa wajib mempunyai modal yang banyak.

Anda tinggal menjual produk supplier melalui promosi di media sosial atau marketplace. Setelah ada calon pembeli, Anda tinggal menginformasikan kepada supplier agar barang terkirim.

Untuk bisa menangani dropship, Anda harus memperhatikan toko tempat Anda membeli barang. Hal ini di karenakan tidak semua toko memiliki sistem dropship dan pasarnya cukup terbatas. Agar lebih mudah, Anda bisa bergabung dengan platform khusus yang menyediakan dropshipping.

10. Ide Bisnis katering

Ide bisnis kecil terbaru adalah katering. Anda bisa melakukan usaha catering rumahan kecil-kecilan sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak modal.

Anda bisa menyiapkan makanan untuk catering yang nantinya akan di jual melalui aplikasi pesan antar. Jangan kurang ingat buat mempromosikan bisnis ini lewat media sosial supaya banyak calon konsumen yang mengetahuinya.

Akhir Kata

Demikian daftar Ide Bisnis Modal Kecil yang menjanjikan dan menghasilkan keuntungan besar. Semua bisnis memiliki pesaing dan pasarnya masing-masing. Maka dari itu, Anda tetap harus berusaha dan selalu berinovasi agar bisnis yang Anda jalankan bisa berkembang besar kedepannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *