15 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil dengan Untung yang Menggiurkan

Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bisa dilakukan dari mana saja. Anda tidak perlu kantor besar, ruang tamu Anda sudah cukup ketika Anda ingin memulai usaha kecil-kecilan. Dari sini anda akan bisa memperoleh keuntungan yang besar tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar. Namun bukan berarti Anda bisa menjalankan semua jenis bisnis dari rumah. Di bawah ini adalah berbagai jenis ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang bisa Anda coba jalankan. Siapa tahu dari sini Anda akan mampu mengubahnya menjadi bisnis yang lebih besar.

Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Tidak Ada Matinya

Dengan berbagai perkembangan teknologi yang terjadi, banyak kemudahan yang bisa kita rasakan. Salah satunya dalam menjalankan bisnis. Kini semuanya dapat dikelola melalui satu perangkat yang dapat Anda bawa ke mana saja. Menjalankan bisnis rumahan tanpa perlu menyediakan kantor merupakan tren yang mungkin ingin Anda coba. Di bawah ini adalah beberapa ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang meraup untung besar.

Bacaan Lainnya

1. Menjual Produk Buatan Sendiri

Memiliki pengalaman membuat kerajinan tangan tidak boleh Anda lewatkan. Anda harus mempertimbangkan mengubah hobi itu menjadi bisnis. Anda dapat menyimpan dan menjualnya dari rumah Anda. Dari sini Anda bisa memiliki kendali atas hampir setiap aspek produk yang dijual, artinya Anda bisa lebih murah dalam biaya dan bisa meningkatkan kualitas. Walaupun Anda tidak memiliki kemampuan tersebut namun Anda mengenal orang-orang yang bisa menghasilkan produk, maka jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Sekarang banyak cara untuk melakukan penjualan.

2. Dropshipping

Tidak memiliki tempat yang luas untuk menyimpan inventaris bisa menjadi salah satu kekurangan saat menjalankan bisnis rumahan. Tapi sekarang itu tidak akan menjadi masalah. Anda bisa mencoba bisnis Dropshipping, model bisnis online berbasis rumahan. Tidak perlu menangani produk fisik, bangun kemitraan dengan pemasok yang siap menyimpan, mengemas, dan mengirimkan pesanan ke pelanggan. Buat toko online yang menarik dengan pemasaran yang terampil untuk menarik pelanggan.

3. Bisnis Rumahan Print on Demand

Selanjutnya Print on Demand bisa menjadi salah satu ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa Anda coba. Anda bisa menjual casing ponsel, mug, dan desain kaos. Di industri ini, Anda tidak perlu mencetaknya sendiri. Bangun kemitraan dengan pemasok yang dapat mencetak desain Anda pada produk. Mereka juga dapat membantu Anda mengemas dan mengirimkan produk ke pelanggan. Meringankan beban di departemen logistik. Anda hanya perlu melakukan pemasaran yang menarik dan menyediakan toko online agar dapat terhubung dengan pelanggan.

4. Buka Jasa Desain Grafis

Masih terkait dengan ide bisnis sebelumnya, Anda bisa memulai bisnis desainer lepas. Mendesain poster, logo, postingan media sosial, atau iklan online untuk bisnis yang tidak memiliki waktu atau bakat untuk membuatnya adalah ide bisnis yang bagus. Sebagai seorang desainer, Anda dapat membangun reputasi Anda secara perlahan hingga Anda dapat mengerjakan proyek yang lebih besar.

5. Bisnis Rumahan Bakery

Anda bisa mengubah hobi membuat kue dan roti menjadi bisnis home baking yang menguntungkan. Hanya dengan oven sederhana, resep, dan keterampilan memasak, Anda akan dapat membangun bisnis rumahan yang siap menghasilkan keuntungan. Manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk Anda Pulsa Digital Julo

6. Menjual Pulsa dan Paket Internet

Bisnis pulsa dan paket internet adalah bisnis yang tidak akan pernah mati. Setiap hari, orang pasti membutuhkan pulsa dan koneksi internet di perangkat mereka.

Walaupun sekarang orang bisa mendapatkannya dengan mudah, namun masih ada beberapa orang yang tidak memiliki akses untuk membeli keduanya secara gratis. Belum lagi, ada juga orang yang tidak repot membelinya sendiri.

Untuk menambah variasi bisnis ini, mimin juga bisa menjual pulsa elektrik (token) dan terminal untuk membayar segala macam tagihan. Dengan begitu, Anda bisa membidik target pasar yang lebih luas.

Membuka usaha ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Anda dapat mulai menggunakan ponsel yang Anda miliki. Setelah itu, Anda tinggal mencari agen atau distributor di wilayah Anda untuk diajak bekerja sama.

7. Bisnis Rumahan Budidaya Ikan Hias

Bagi mimin yang memiliki hobi memelihara ikan, Anda bisa menjadikan hobi tersebut sebagai mesin penghasil uang. Dari segi pendapatan, Bisnis Rumahan Modal Kecil ini sangat potensial untuk ditekuni; harga satu ikan hias bisa mencapai ratusan juta.

Hal ini tentunya hanya berlaku untuk jenis ikan hias tertentu dan ikan yang sangat berkualitas. Oleh karena itu, usaha rumahan ini mungkin tidak cocok sebagai usaha sampingan, karena banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk memastikan ikan hias yang Anda pelihara selalu dalam kondisi terbaiknya.

Bagi para mimin yang masih belum praktis namun tertarik untuk mencoba kegiatan ini, Anda bisa memulainya dengan mempelajari jenis-jenis ikan hias yang umumnya banyak dijual di pasaran. Dari situ Anda bisa mencari jenis ikan yang memiliki nilai jual tinggi. Setelah mendapatkan berbagai data, Anda bisa mulai memilih jenis ikan hias mana yang akan mulai dibudidayakan.

Anda mungkin tertarik untuk segera menguasai pasar semua jenis ikan. Namun, jika mimin membuka bisnis ini dengan modal kecil, ada baiknya Anda mulai fokus pada satu pasar ikan sebelum merambah pasar lainnya.

8. Bisnis Rumahan Menjadi Penulis Lepas

Bagi mimin yang suka berbagi lewat tulisan, Anda bisa memanfaatkan peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil sebagai penulis lepas. Jasa penulis sendiri sangat dibutuhkan oleh banyak orang, terutama yang memiliki blog atau bisnis yang membutuhkan konten setiap harinya.

Modal untuk membuka usaha rumahan ini juga relatif kecil. Anda bisa mulai hanya dengan laptop dan koneksi internet.

Jadi apa yang Anda butuhkan untuk menulis untuk mendapatkan uang? Jawabannya adalah apa yang dibutuhkan pelanggan. Anda bisa memulainya dengan membaca artikel atau blog dari orang-orang yang menjual barang atau menawarkan jasa.

Selanjutnya, mimin dapat mulai membangun portofolio tulisan yang nantinya akan Anda gunakan untuk menawarkan layanan kepada klien. Anda dapat mengisi portofolio dengan mengikuti formulir artikel yang Anda temukan di blog atau media sosial mereka.

Dengan begitu, Anda setidaknya telah menunjukkan bahwa Anda dapat menulis dalam format yang digunakan klien Anda.

Untuk topiknya sendiri, kamu bisa mulai dari hal yang kamu sukai. Misalnya, jika Anda tertarik dengan makanan, Anda bisa memulainya dengan menulis resep, review makanan, atau fakta unik tentang suatu makanan.

9. Membuka Usaha Kerajinan Tangan

Bagi mimin yang memiliki kreatifitas dan banyak waktu luang, Anda bisa memanfaatkan waktu Anda dengan membuka usaha kerajinan.

Anda bisa mencoba membuat kerajinan khas Indonesia, seperti topi jerami atau hiasan kayu. Kerajinan tangan Indonesia sendiri banyak diminati oleh orang-orang dari luar negeri, dan harga jualnya akan jauh lebih mahal jika dijual secara online.

Untuk membantu pemasaran, Anda bisa mendirikan toko di berbagai platform online yang tersedia. Jika Anda bisa berbahasa Inggris, maka tidak ada salahnya mencoba memasarkan produk Anda melalui website toko online luar negeri atau forum online berbahasa Inggris. Kredit Digital Julo

10. Bisnis Rumahan Menjual Makanan Ringan

Dari Rumah Ini Pas banget buat mimin yang hobi masak. Bisnis makanan ringan, dan bisnis makanan pada umumnya, merupakan ide bisnis yang tidak akan pernah mati karena setiap hari manusia membutuhkan makanan.

Peluang bisnis rumahan ini juga relatif lebih tinggi. Hal ini karena ada banyak jenis jajanan yang bisa Anda coba kreasikan.

Anda misalnya bisa mencoba membuat makanan beku dengan berjualan sosis atau kroket. Selain makanan beku, mimin juga bisa mencoba menjual berbagai makanan ringan mulai dari keripik, lauk roti dan lain-lain.

Akhir Kata

Inilah ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang bisa Anda pertimbangkan nanti. Jika Anda membutuhkan dana tambahan untuk mengembangkan bisnis rumahan, Anda bisa menggunakan kredit digital. Kredit Digital JULO adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan. Dapatkan pinjaman berbunga rendah 0,1% per hari dan jangka waktu fleksibel hingga 9 bulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *