15 Peluang Bisnis Franchise di tahun 2023 yang Bisa Anda Coba

15 peluang bisnis franchise di tahun 2023 yang bisa anda coba 4223

Bekerja merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan bagi siapa saja yang telah memasuki usia produktif. Dengan bekerja, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang akan membantu Anda mencapai impian seperti memiliki rumah sendiri. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda coba, mulai dari bekerja di perusahaan hingga memulai Bisnis Franchise sendiri.

Memulai bisnis atau waralaba Anda sendiri sangat menyenangkan. Anda dapat mempelajari bagaimana mengatur bisnis Anda agar berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan keuntungan bagi Anda. Meski begitu, memulai bisnis bukanlah sesuatu yang bisa di lakukan secara instan dan membutuhkan proses dan perjalanan yang panjang. Selain itu, Anda juga perlu mempelajari dan mengetahui peluang bisnis apa saja yang ada saat ini. Melalui artikel ini, cari tahu peluang bisnis apa saja yang ada dan bisa Anda jalankan seperti di bawah ini:

Bacaan Lainnya
Bisnis Franchise

Mengenal Bisnis Franchise yang Tak Pernah Habis

Jika Anda ingin memulai bisnis tetapi tidak tahu bagaimana memulainya, Anda dapat mencoba menjalankan Bisnis Franchise. Sebenarnya, apa yang di maksud dengan bisnis franchise? Di kutip dari Wikipedia, perusahaan dengan sistem waralaba merupakan konsep bisnis yang di gunakan oleh suatu organisasi untuk mengembangkan bisnisnya agar menjadi lebih luas.

Seseorang yang ikut serta dalam menjalankan Bisnis Franchise akan membayar biaya waralaba dan mendapatkan keuntungan memiliki merek yang sudah ada, lengkap dengan cara, panduan, dan otorisasi untuk menjalankan bisnis dari merek yang telah Anda daftarkan.

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Franchise

Tidak seperti bekerja di kantor di mana Anda secara otomatis mendapatkan penghasilan tetap setiap bulan, berbisnis tidak selalu memastikan Anda terus menghasilkan keuntungan. Sebuah perusahaan tentunya memiliki konsep yang di sebut dengan high risk, high reward.

Konsep ini memiliki maksud bahwa jika Anda serius dan serius dalam menjalankan bisnis, otomatis hasil yang Anda dapatkan bahkan bisa lebih besar dari yang Anda bayangkan karena sebuah bisnis tidak memiliki batasan pendapatan yang bisa Anda dapatkan setiap bulannya.

Namun, Anda juga harus berhati-hati dalam melakukan waralaba karena bisnis tersebut tidak selalu membukukan keuntungan. Akan ada saatnya bisnis mengalami kerugian, baik karena Anda masih mencoba menjalankan bisnis untuk pertama kali atau karena tren pasar sedang turun.

5 Bisnis Franchise makanan

Di percayai bahwa memasak adalah salah satu bentuk bisnis yang tidak akan pernah mati. Semua orang butuh makan dan tidak sedikit orang yang senang membeli makanan karena sangat praktis dan mudah di lakukan. Ada banyak jenis penawaran kemitraan waralaba makanan atau masakan yang bisa Anda coba ikuti seperti di bawah ini:

1. Bisnis Franchise Ayam Goreng

Siapa yang tidak suka ayam goreng? Seperti di lansir dari Koch Foods, ayam merupakan salah satu makanan yang paling populer dan paling banyak di konsumsi di bandingkan dengan jenis daging lainnya. Anda bisa mencoba menjalankan bisnis franchise ayam goreng terkenal seperti Ayam Pak Gembel, Hisana, Sabana Fried Chicken dan lain-lain.

2. Bisnis Franchise Snack Taiwan

Sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2008, Shihlin berhasil menjadi salah satu kuliner jajanan khas Taiwan yang berhasil melahirkan berbagai jenis kuliner sejenis lainnya. Banyak jajanan kuliner taiwan yang membuka franchise agar kita bisa bekerja sama, seperti Popchop Chicken, ChicLin, D’Crispy Taiwan Street Snack dan lain-lain.

3. Kegiatan Waralaba Pecel Lele

Pecell lele merupakan salah satu kuliner favorit banyak orang. Pecellele sangat di gemari karena rasanya yang nikmat dan sangat cocok di nikmati dengan sambal yang nikmat. Anda bisa mencoba menangkap peluang emas dengan bergabung di waralaba Pecel Lele dan membukanya di dekat rumah Anda. Contoh dari franchise Pecel Lele yang sedang naik daun adalah Pecel Lele Lela yang sangat populer dan sangat digemari.

4. Bisnis Franchise Crepes

Crepes merupakan salah satu jajanan manis dan gurih yang di gemari banyak orang. Isi crepesnya juga sangat variatif, mulai dari yang manis hingga yang gurih bisa di sesuaikan dengan selera. Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk membuka franchise crepe seperti D’Crepes, O’Crepes, Candy Crepes, dan lainnya.

5. Bisnis Franchise Kebab

Kebab adalah makanan ringan terkenal yang berasal dari Turki. Pada awalnya keberadaan kebab di Indonesia sangat asing dan banyak yang tidak menyukainya. Namun sejak munculnya Kebab Turki Baba Rafi, semakin banyak orang yang menggemari kebab. Anda juga dapat memulai waralaba kebab dengan membuka di pusat perbelanjaan yang sibuk. Namun saat ini sudah banyak franchise kebab seperti Monster Kebab, Baba Rafi Kebab dan lain-lain.

Ide Bisnis Franchise Minuman

Selain makanan, bisnis kuliner minuman juga sangat menguntungkan. Modal yang harus Anda keluarkan untuk sebuah perusahaan minuman biasanya lebih sedikit, dan proses produksinya juga tidak serumit saat menyiapkan makanan. Di bawah ini adalah beberapa Bisnis Franchise minuman yang bisa Anda coba daftarkan dan ikuti:

1. Bisnis Franchise Minuman Teh

Di kutip dari We Are Tea, teh merupakan minuman yang sangat menyehatkan dan membantu mengurangi stres. Di Indonesia popularitas teh sendiri sangat tinggi dan hampir setiap orang meminum teh minimal satu gelas sehari. Manfaatkan kesempatan ini untuk membuka franchise minuman teh seperti Teh Poci, Teh 2Tang, dan lainnya.

2. Bisnis Franchise Boba

Meskipun bubble drink atau yang di kenal dengan sebutan boba sudah ada sejak lama, namun tren minum boba mulai terlihat meningkat drastis sejak tahun 2019, dan di tahun 2020 ini semakin banyak waralaba kuliner yang menjual boba yang mulai terkenal, seperti Xi Bo Ba , Xing Fu Tang dan lainnya. .

3. Bisnis Franchise minuman mangga

Buah mangga memang sangat menyenangkan, namun minuman mangga yang di buat semenarik mungkin menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Anda bisa mencoba mencari franchise minuman mangga populer dan kekinian seperti King Mango Thai dan menjualnya di mall yang berbeda.

4. Bisnis Franchise Kopi

Pada awalnya hanya penikmat kopi saja yang sangat menyukai kopi dan rutin meminumnya. Namun kini kopi seolah menjadi salah satu minuman yang sedang naik daun dan menjadi trend yang berkembang. Ada banyak kedai kopi ternama yang membuka franchise seperti Kopi Kenangan, Kopi Tuku, Kopi Janji Jiwa dan lain-lain.

5. Bisnis Franchise minuman coklat

Minuman coklat ini sangat menyegarkan dan di nikmati oleh banyak orang. Rasa pahit dan manisnya berhasil memikat hati siapapun yang meminumnya. Ada beberapa franchise minuman cokelat yang menawarkan kemitraan franchise yang bisa Anda coba ikuti, seperti Passion of Chocolate, Soklat Banget dan lainnya.

Ide Bisnis Franchise secara umum

Jika Anda tidak tertarik untuk memulai Bisnis Franchise di bidang kuliner makanan atau minuman, Anda dapat mencoba Bisnis Franchise umum lainnya seperti di bawah ini:

1. Bisnis Franchise apotek

Keberadaan apotek di setiap daerah sangat penting karena ketersediaan akses apotek di setiap daerah dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satu apotek ternama yang menawarkan peluang Bisnis Franchise adalah Apotek K-24.

2. Bisnis Franchise logistik

Seiring kemajuan teknologi yang terus mengalami perkembangan pesat, hadirnya toko online membuat ketersediaan franchise logistik semakin di butuhkan. Ada banyak perusahaan logistik ternama yang menawarkan jasa franchise seperti Wahana, JNE dan lainnya.

3. Bisnis Franchise Bengkel

Setiap kendaraan tentunya perlu di servis secara rutin di bengkel. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari franchise garasi dan membukanya di area yang jarang tersedia garasi. Salah satu lab terkenal yang menawarkan franchise adalah lab BOS (Ban, Oli, Servis).

4. Bisnis Franchise cuci mobil

Kebanyakan orang tidak punya banyak waktu untuk mencuci kendaraan mereka secara teratur. Melihat peluang yang menarik ini, Anda bisa mencoba menjalankan waralaba cuci mobil otomatis dan membukanya di tempat ramai kendaraan. Ada beberapa tempat cuci mobil yang menawarkan kerjasama franchise seperti CMA Car Wash, MACSAUTO dan lain-lain.

5. Bisnis Franchise Laundry Sepatu

Di kutip Swaay, menjaga kebersihan sepatu sangat penting karena sepatu yang kotor menimbulkan bau tak sedap dan bisa menjadi sarang penyakit bagi tubuh. Manfaatkan situasi ini untuk membuka dan berkolaborasi dalam waralaba laundry sepatu di pusat perbelanjaan. Ada beberapa jasa laundry sepatu ternama seperti SOC Clean atau The Clean Bar Shoes and Bag Cleaning yang menawarkan jasa waralaba untuk Anda.

Langkah-langkah memulai Bisnis Franchise

Memiliki keberanian untuk melangkah dan menjalankan bisnis bukanlah hal yang mudah. Namun, jika dilakukan secara terencana dan sistematis, hal itu bisa menguntungkan Anda. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memulai Bisnis Franchise:

  • Cari tahu terlebih dahulu peluang franchise apa saja yang tersedia di sekitar Anda. Cari tahu pasar mana yang tumbuh dan berapa banyak persaingan yang harus Anda kalahkan di dalamnya.
  • Hitung berapa modal yang Anda butuhkan untuk menjalin kerjasama franchise dengan franchise yang Anda inginkan. Selalu pisahkan keuangan bisnis dengan keuangan pribadi agar tidak timbul masalah di kemudian hari.
  • Tanyakan apa yang akan di sediakan oleh penyedia waralaba untuk mengetahui hal-hal apa yang harus Anda tambahkan sendiri dan apa yang tidak di sediakan oleh waralaba.
  • Perhatikan juga syarat-syarat kerjasama franchise yang ditawarkan oleh franchise tersebut agar Anda bisa mengetahui proses penghitungan keuntungan yang bisa didapatkan.
  • Pilih lokasi terbaik yang Anda ketahui dan berdasarkan franchise yang akan di operasikan.

Simpan keuntungan dari bisnis franchise Anda untuk membeli rumah impian yang Anda inginkan. Tidak ada salahnya mencari rumah baru sebagai investasi yang menguntungkan. Cek rekomendasi real estate baru di Kota Surabaya, Jawa Timur.
Itulah 15 peluang bisnis franchise yang bisa Anda coba beserta langkah mudah untuk memulainya. Semoga membaca artikel ini dapat membantu Anda menentukan aktivitas mana yang sesuai dengan hati atau keinginan Anda. Semoga beruntung!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *