Ide Bisnis Minuman Kekinian yang Layak Dicoba

Bisnis Minuman Kekinian

Bisnis minuman merupakan salah satu ide bisnis yang paling menjanjikan di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara tropis dengan iklim yang panas, sehingga orang suka minum es. Dengan berkembangnya teknologi dan semakin maraknya penggunaan media sosial, bisnis minuman pun ikut berinovasi dan bermunculan berbagai Ide Bisnis Minuman Kekinian.

Bisnis Minuman Kekinian

Pada artikel kali ini, kami akan membahas berbagai jenis ide bisnis minuman kekinian yang bisa Anda terapkan. Tidak berhenti sampai di situ, artikel ini juga menyajikan gambaran tentang keuntungan bisnis minuman saat ini dan cara memulainya. Simak penjelasan berikut ini.

Bacaan Lainnya

Peluang Bisnis Minuman Kekinian Dengan Modal Kecil

Seperti yang telah di sebutkan di atas, peluang bisnis kontemporer di industri minuman Indonesia masih sangat besar dan menjanjikan keuntungan. Selain itu, semakin banyak variasi atau jenis minuman kekinian yang bermunculan di pasaran. Mengutip website cimbniaga.co.id, bisnis minuman kekinian berkembang pesat karena tren dan pengaruh media sosial.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, tampaknya bisnis minuman saat ini akan terus berkembang di masa mendatang.

Minuman sendiri merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia sehingga permintaannya akan terus meningkat di masa mendatang. Hal ini menjadikan bisnis minuman sebagai peluang bisnis yang potensial. Tinggal bagaimana para pelaku wirausaha baru yang cerdas menghasilkan produk yang inovatif dan menarik bagi konsumen. Harga juga menjadi pertimbangan, tergantung target pasar yang Anda bidik.

Jika target pasar Anda adalah kalangan menengah ke bawah yang tentunya lebih kuantitatif, coba tetapkan harga yang terjangkau untuk mereka. Namun jika fokus pada konsumen kelas menengah ke atas, harga per minuman bisa dinaikkan. Jumlah yang terjual mungkin tidak sebanyak minuman murah, tapi pendapatannya bisa jauh lebih tinggi.

Keuntungan Bisnis Minuman Kekinian

Membuka usaha minuman kekinian merupakan langkah bisnis yang potensial karena keuntungan sebagai berikut.

1. Modal Tidak Terlalu Besar

Bisnis minuman saat ini bisa di mulai dengan modal yang tidak terlalu besar. Jika modal Anda terbatas, Anda bisa memulai dengan usaha minuman skala kecil terlebih dahulu.

Mulailah dengan menjual minuman sederhana dengan harga terjangkau dan cari tahu seperti apa penerimaan konsumen terhadap produk minuman tersebut. Jika penerimaan konsumen positif, Anda bisa menambahkan variasi minuman atau jumlah minuman yang terjual per hari. Lambat laun, Anda bisa mengembangkan bisnis minuman kekinian ini.

2. Alat dan bahan baku mudah didapat Bisnis

minuman saat ini umumnya juga menggunakan bahan yang cenderung mudah di dapat di dalam negeri. Tidak perlu mengimpor alat atau bahan baku dari luar negeri karena umumnya tersedia di Indonesia.

3. Pasar yang Luas

Selain dari sisi biaya, bisnis minuman saat ini juga menguntungkan karena pasarnya sangat besar. Orang-orang, terutama di daerah perkotaan, sangat menyukai minuman kekinian, baik karena rasa maupun gimmick yang terkandung di dalam minuman tersebut.

Pasarnya sangat terbuka, jadi Anda tidak akan terlalu kesulitan mengajak konsumen untuk mencoba produk Anda. Demografi konsumen juga sangat berbeda, karena hampir semua orang menyukai minuman kekinian, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

4. Keuntungan Maksimal Bisnis

minuman kekinian juga menjanjikan karena bisa menghasilkan keuntungan maksimal. Modal untuk produksi minuman relatif kecil, namun Anda bisa menetapkan harga yang cukup tinggi untuk segelas minuman Anda jika konsumen loyal terhadap produk tersebut. Dengan cara ini, Anda bisa mendapat untung bersih yang cukup besar – hingga jutaan rupiah per bulan.

Ide Bisnis Minuman Kekinian yang Layak Dicoba

Simak penjelasan berikut ini.

1. Bisnis Minuman Kekinian Ringan Non-Alkohol

Bisnis Minuman Kekinian ini sangat di gandrungi oleh kalangan muda karena pengaruh budaya Korea. Di Korea di kenal budaya minum soju, hanya saja minum alkohol tidak di perbolehkan di Indonesia. Karena itu, Anda bisa membuat minuman yang mirip dengan soju tapi tanpa alkohol.

2. Bisnis Minuman Kekinian Boba

jenis Minuman ini memadukan minuman manis dengan bola berbahan dasar boba atau tapioka untuk menambah kesan manis dan kenyal.

3. Bisnis Minuman Jamu Kekinian

tidak lagi identik dengan minuman untuk orang tua atau minuman tua. Semakin banyak generasi muda yang mengetahui manfaat jamu bagi kesehatan, sehingga Anda bisa membuka usaha minuman jamu modern.

4. Bisnis Minuman Teh Kekinian

Kegiatan ini sudah berkembang sejak lama, sehingga muncul berbagai variasi teh kekinian di pasaran. Namun jika Anda kreatif, Anda tetap bisa memunculkan inovasi teh modern yang menarik konsumen bahkan menjadi tren.

5. Kombucha

Bisnis Minuman Kekinian sejenis teh dengan perpaduan mikroba dan ragi yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

6. Cheese Drink

Ini adalah variasi dari teh kekinian yaitu cheese tea yang merupakan perpaduan teh dan cream cheese. Bukan hanya teh, cream cheese juga bisa di campurkan ke dalam jenis minuman lain seperti susu.

7. Bisnis Minuman Es Kopi Susu

Selain teh modern, es kopi latte juga merupakan “pemain lama” dan memiliki banyak variasi di pasaran. Namun, Anda tetap bisa menyajikan es kopi dengan inovasi atau variasi baru yang bisa menarik pelanggan. Minuman jenis ini termasuk yang paling populer karena Indonesia juga sarat akan budaya ‘kopi’.

8. Green Tea atau Matcha

Teh hijau atau matcha bisa jadi pilihan bisnis Anda saat ini karena banyak anak muda yang menyukai jenis minuman ini.

9. Bisnis Minuman Kekinian Mocktail

Mocktail terdiri dari bahan dasar sirup, jus dan buah segar dengan tambahan soda dan topping yang memberikan efek menyegarkan. Anda bisa membuka usaha minuman ringan dengan harga murah, karena biasanya mocktail di jual dalam jumlah terbatas dan harganya cukup mahal.

10. Cold Pressed Juice

Minuman ini merupakan inovasi dari jus buah. Jika sari buah masih kental karena merupakan hasil blending buah maka cold pressed juice hanya mengambil sari buahnya saja. Teksturnya jauh lebih tipis dan lebih segar saat di konsumsi.

11. Bisnis Minuman Cokelat

Minuman Kekinian Cokelat merupakan salah satu rasa yang paling populer di kalangan masyarakat. Menjual aneka minuman coklat bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Agar lebih menarik, Anda bisa menjual minuman coklat yang dicampur dengan bahan lain seperti cookies, krim atau mint.

12. Charcoal Drink

Minuman jenis ini terbilang baru di dunia bisnis minuman kekinian. Banyak orang juga tidak menyadari bahwa arang atau karbon aktif dapat di konsumsi dalam bentuk minuman kekinian.

13. Minuman Regal atau Oreo

Ini adalah variasi dari minuman coklat, dimana minuman ini dicampur dengan biskuit Regal atau Oreo. Banyak minuman sekarang juga menggunakan campuran ini.

14. Teh Yakult

Selain di blender dalam bentuk padat, tak kalah populernya di blender dalam bentuk cair. Misalnya minuman susu fermentasi. Susu ini biasanya di campur dengan teh yang di kenal dengan teh yakult. Bisa juga di campurkan ke dalam minuman bersoda.

15. Alpukat Kocok

Salah satu buah ini memang sangat populer sebagai minuman dalam bentuk jus. Saat ini sedang tren smoothie alpukat, di mana alpukat tidak di blender seperti biasa melainkan di haluskan dengan mixer atau whisk, agar teksturnya lebih kental.

Nah, itulah 15 ide Bisnis Minuman Kekinian yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan sukses untuk bisnis Anda detikers.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *